Cara Ampuh Angkat Noda Permen Karet di Jok

Cara Ampuh Angkat Noda Permen Karet di Jok

Sisa permen karet jadi bahan yang susah dibersihkan pada permukaan karpet ataupun jok dengan bahan kain atau yang disebut sebagai fabric. Lengket dan menempel pada serat kain merupakan hal yang menjadi biang kebandelan bahan ini saat melekat pada material tersebut.

Susah namun bukan berarti tidak bisa, dengan trik dan tips yang tepat, maka sisa permen karet ini dapat dienyahkan dari tempat tersebut dengan mudah.

“Cukup dengan menggunakan es batu, sisa permen karet itu dapat diangkat secara instan,” terang Jafar Sidik salah satu pedagang mobil bekas di bilangan Jakarta Timur ini.

“Sebelumnya, es batu dimasukkan ke dalam kantong plastik, tujuannya agar es yang mencair tidak membasahi dan justru berpeluang mengotori jok atau karpet yang tertempel noda itu,” sambungnya.

 

“Tempel es yang sudah dibungkus plastik tersebut beberapa saat, hingga sisa permen tersebut beku dan kemudian baru diangkat,” lanjut pecinta motor trail ini.

“Sebenarnya ada cara ekonomis lainnya, yakni dengan gunakan minyak goreng dan minyak kayu putih, namun keduanya justru berpeluang meninggalkan noda baru pada bidang yang dibersihkan. Selain itu minyak kayu putih juga meninggalkan bau,” tutupnya.

 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com