Cara Aman Bersihkan Noda Minyak di Lapisan Kaca Film

Cara Aman Bersihkan Noda Minyak di Lapisan Kaca Film

Noda yang menempel pada kaca sedikit banyak akan mengganggu pandangan. Tak terkecuali noda yang minyak dan kotoran yang terbawa oleh tangan.

Pada kaca mobil bagian luar atau kaca mobil yang tidak dilapisi oleh kaca film akan lebih mudah membersikannya. Lalu bagaimanakah apabila yang terkena noda adalah kaca yang sudah dilapisi oleh lapisan film?

 

“Bagian yang terlapisi oleh kaca film merupakan bagian yang relatif sensitif terhadap goresan. Maka dalam membersihkannya harus hati-hati dan jangan sampai malah merusak lapisan kaca film,” terang Troy Kurniawan, General Manager Solar Gard Indonesia, beberapa waktu silam.

“Solusi mudahnya, bersihkan dengan menggunakan kain microfiber. Langsung saja bersihkan dengan menyeka bagian yang terkena kotoran termasuk yang mengandung minyak,” jelasnya.

Namun jika tidak tersedia kain microfiber, bisa juga menggunakan cara lainnya. “Gunakan chamois atau kain halus yang terlebih dulu direndam air hangat. Perlu diingat bahwa kain atau chamois tadi harus bersih bebas dari debu dan kotoran lain,” paparnya. “Air hangat fungsinya untuk meluruhkan noda yang mengandung unsure minyak,” tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com