Calon Small MPV Renault Indonesia Adalah RBC?

Calon Small MPV Renault Indonesia Adalah RBC?

Renault Indonesia memberikan petunjuk mengenai calon model barunya. Model ini disebut akan masuk di segmen Small MPV dan diposisikan untuk memiliki banderol yang kompetitif.

Model baru tersebut dipamerkan ke hadapan awak media ketika acara konferensi pers pembukaan 3 dealer baru di daerah Pluit, Jakarta Utara Minggu sore kemarin (24/2). Sayang beribu sayang, unit misterius tersebut masih ditutupi kain hitam dan tak dibuka sama sekali.

 

Hanya terlihat sepasang lampu LED horizontal yang sinarnya menembus kain hitam tersebut, sepertinya lampu tersebut adalah DRL-nya. Pihak PT Maxindo Mobil Indonesia pun belum mau berkomentar banyak mengenai spesifikasi calon MPV tersebut.

Jika diamati, sepertinya ini adalah sebuah model yang benar-benar baru dan belum pernah dijual di negara manapun. Dugaan ini dikuatkan oleh jawaban Davy J Tuilan selaku President Director PT Maxindo Mobil Indonesia ketika OtoDriver tanya perihal jadwal peluncurannya. 

"Jadi begini, saat di negara asalnya dia diluncurkan bulan X, ya kami meluncurkannya plus 4 sampai 5 bulan (setelahnya) lah. Tidak jauh-jauh amat," terang Davy yang kami temui di dealer baru Renault bilangan Pluit (24/2). Ia tak mau menjawab negara mana yang pertama merilis Small MPV tersebut.

Dengan demikian dugaan mengerucut pada calon mobil baru Renault yang santer diberitakan di India. Kabarnya di negara tersebut Renault tengah menyiapkan sebuah mobil dengan platform CMF-A yang memiliki kode nama RBC.

Dari penampakan yang diabadikan kamera amatir, model Renault RBC tersebut diyakini sebagai Renault Kwid dengan daya angkut 7 penumpang.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com