Bumblebee Ternyata Bekerja di Pabrik Chevrolet Thailand

Bumblebee Ternyata Bekerja di Pabrik Chevrolet Thailand

Pernah nonton Transformer? Salah satu robotnya yang bernama Bumblebee ternyata ada di dunia nyata. Bahkan ternyata si Bumblebee ini bekerja di pabrik Chevrolet!

Tapi jangan salah duga dahulu, Bumblebee yang dimaksud bukanlah robot humanoid raksasa yang dilengkapi senjata api. Namun Bumblebee yang dimaksud General Motors adalah autonomous guided vehicles (AGV). 

 

Hal yang mungkin Anda tidak ketahui adalah General Motors telah memperkenalkan teknologi self-driving di Thailand dalam bentuk AGV yang dinamai Bumblebee. 

Alat canggih tersebut merupakan kendaraan listrik kecil yang sepenuhnya autonomous dan bertugas secara otomatis mengirimkan suku cadang maupun komponen ke lini produksi Chevrolet Colorado dan Trailblazer di pabrik perakitan GM Thailand di Rayong.

Armada AGV diakui pabrikan asal Amerika Serikat ini telah meningkatkan efisiensi produksi dan membantu mengurangi biaya pengiriman suku cadang ke jalur produksi.

"Teknologi self-driving hanyalah salah satu contoh dari sejarah inovasi dan keunggulan industri GM selama 100 tahun, yang sebagian besar telah diterapkan pada kendaraan Chevrolet yang ikonis," demikian kata General Motors Indonesia dalam keterangan tertulis.

Dalam teknologi self-driving sendiri, General Motors berencana untuk meluncurkan mobil tanpa pengemudi di 2019 sebagai wujud realisasi dari masa depan yang dicanangkannya bebas kecelakaan, bebas emisi dan bebas hambatan (zero congestion).
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com