Bukti Hyundai Membuat SUV Compact Baru

Bukti Hyundai Membuat SUV Compact Baru

Hyundai ternyata mempersiapkan sebuah crossover baru yang memiliki dimensi kompak. Bahkan baru-baru ini tersebar sebuah foto spy shot dan diyakini nama crossover adalah Hyundai Styx atau Leonis di Korea Selatan. 

Hyundai Styx diproyeksi bakal menjadi SUV entry level yang akan mengisi celah di bawah Hyundai Creta atau Kona, tergantung di mana dipasarkannya nanti. Calon mobil baru ini sebenarnya sempat dipamerkan sebagai sebuah konsep bernama Hyundai Carlino Concept di Auto Expo 2016. 

 

Namun jika dilihat versi produksinya seperti yang ada pada spy shot, wajahnya khas sekali dengan bahasa desain terbaru Hyundai seperti Santa Fe dan Kona. Kemudian desain pelek baru dengan kombinasi dua warna serta ada ornamen shark fin antenna. Tampaknya yang ada di foto spy shot ini juga merupakan varian tertingginya karena terlihat dilengkapi dengan disc brake di bagian belakang.

Di India, nantinya Styx bakal masuk sebagai SUV berdimensi kompak dan dilengkapi dengan unit mesin 1.000 cc turbocharger tiga silinder bertenaga 118 dk dengan torsi 171 Nm. Khusus di India pula, akan ada sebuah varian diesel baru berkapasitas 1.500 cc turbo empat silinder yang diperkirakan bakal bertenaga 115 dk dengan torsi 250 Nm. Bahkan ada gosip juga soal Hyundai bakal mempersiapkan mesin bensi 1.200 cc N/A empat silinder untuk bisa membuat mobil ini hadir dengan harga yang terjangkau.

Terdengar pula Hyundai Styx ini bakal mulai dijual di India di akhir kuartal pertama 2019 dan Puneet Anand, Sr yang merupakan General Manager & Group Head, Marketing, Hyundai Motor India telah mengkonfirmasinya. Di negara tersebut, mobil ini bakal menjadi pesaing Maruti Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon dan Ford EcoSport.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com