Bukan Alphard, Ini Adalah MPV Mewah Dari Platform HiAce

Bukan Alphard, Ini Adalah MPV Mewah Dari Platform HiAce

Setelah peluncuran Lexus LM di Shanghai Auto Show 2019, baru-baru ini Toyota meluncurkan mobil penumpang mewah lainnya dengan nama Granvia khusus pasar Australia. Mobil tersebut disebut dibangun dari platform HiAce generasi terbaru. Jadi MPV mewah ini bukan Alphard generasi terbaru, ya.

MPV mewah ini akan tiba di Australia pada kuartal keempat tahun 2019 dan akan menargetkan pembeli kelas atas, perusahaan dan keluarga. Granvia memiliki keunggulan antara lain; tempat duduk premium untuk 8 orang, fitur keamanan lengkap Toyota Safety Sense dan suspensi belakang 4-link coil-spring untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan handling yang stabil.

 

Untuk sekarang Toyota Gravia hanya akan mendapat 1 opsi mesin, yakni turbo diesel dengan kapasitas dan output yang masih dirahasiakan.

Dilansir dari situs Carscoops, Toyota mengatakan mesin baru ini telah disempurnakan dan hemat bahan bakar. Granvia akan tersedia dalam 2 trim dan akan menampilkan fasilitas seperti jok beraksen kulit, pintu geser belakang yang kuat, serta jok pengemudi elektrik dan captain seat di baris kedua. 

 

Selain itu, Gravia sudah dilengkapi dengan sistem multimedia generasi terbaru Toyota dengan empat port USB dan 12 speaker. Dari segi keselamatan, kedua level trim ini memiliki 9 airbag, active cruise control dan pre-collision safety system (PCS) dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda di siang hari.

Menurut wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia, Sean Hanley. Di Australia, Granvia akan secara efektif menggantikan Tarago yang akan dihentikan pada akhir 2019.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com