Bukan Agya, Ini Adalah Toyota Aygo. Hatchback Irit nan Safety

Bukan Agya, Ini Adalah Toyota Aygo. Hatchback Irit nan Safety

Jangan salah baca judul, ya. Ini bukan lah Toyota Agya, tapi Toyota Aygo. Sama-sama hatchback mungil, tapi Aygo jauh lebih ramah lingkungan. Dan belum lama mendapat penyegaran ringan alias facelift.

Dilansir dari Paultan (25/2), Aygo facelift merupakan hatchback 5 pintu yang tipe tertingginya pakai ban lingkar 15 inci dan sudah mendapat fitur Toyota Safety Sense.

 

Mobil ini bisa dibilang cukup unggul untuk urusan keselamatan. Sebab sudah tersedia Pre-Collision System dan Lane Departure Alert. Bahkan Toyota membenamkan sistem pengeraman emergency autonomous yang bekerja pada kecepatan antara 10 sampai 80 km/jam. 

Lantas bagaimana untuk urusan mesin? Aygo menggunakan mesin tipe bensin berkubikasi 1.000 cc VVT-i tiga silinder. Dapur pacu ini sudah lolos standar emisi Euro 6. Ini berkat peningkatan berbagai aspek mesinnya dibanding versi pra-facelift.

Mesin 1.000 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga 72 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum di angka 93 Nm. Toyota menyebut konsumsi BBM-nya cukup hemat. Aygo bisa menghabiskan sekitar 4 liter bensin untuk menempuh 100 Km. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com