Bugatti Veyron Masuk Ke Indonesia Tanpa Bisa Dimiliki

Bugatti Veyron Masuk Ke Indonesia Tanpa Bisa Dimiliki

Dunia otomotif Indonesia tengah digegerkan dengan kehadiran sebuah hypercar asal Molsheim, Prancis yaitu Bugatti Veyron. Hal ini diketahui karena foto-foto Veyron yang tengah berada di sebuah pergudangan di Indonesia itu beredar dan banyak dibincangkan di media sosial.

Yang menarik, terlihat plakat yang menginformasikan bahwa Veyron warna silver-biru itu memang disiapkan untuk pasar Indonesia. Terlihat pula plat yang bertuliskan Prestige Image Motorcars di bagian belakang.

Prestige Image Motorcars adalah importir mobil mewah bermarkas di Pluit, Jakarta Utara yang mendatangkan Veyron ini. Sebelumnya diketahui bahwa Prestige Image Motorcar juga telah mengimpor Koenigsegg CCX.

Namun saat ditanya siapakah pemiliknya, pihak Prestige malah enggan menjawabnya. “Veyron itu tidak untuk dijual di Indonesia. Itu hanya untuk dipajang untuk sebuah pameran dan diperkenalkan ke publik,” ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars pada OtoDriver via pesan singkat (31/5).

Pihak Prestige juga menyampaikan bahwa mengapa Veyron ini tidak dijual untuk Indonesia dikarenakan Bugatti sendiri sudah tidak lagi menjual Veyron. “Veyron sudah tidak diproduksi, jadi nanti kita siapkan open indent untuk Chiron,” jelas Rudy.

Mengenai plakat yang menjelaskan nomor sasis dan juga tertulisnya peruntukan negara tujuan dari hypercar tersebut adalah Indonesia, pihak Prestige menjelaskan bahwa orang yang akan memesan Bugatti dimungkinkan untuk menyesuaikan sesuai keinginan sang calon pemilik. “Iya, itu untuk memperlihatkan bahwa unitnya bisa di-bespoke sedemikian rupa untuk Indonesia,” Rudy menyampaikan.

Seperti Koenigsegg CCX yang sempat dipamerkan di publik Jakarta beberapa waktu lalu, Veyron yang didatangkan Prestige tersebut juga tak bisa dikatakan sepenuhnya sebagai mobil baru. "Sudah di-renew masuk ke pabrik lalu disesuaikan untuk Indonesia," tambah Rudy.

Sebagai informasi, Bugatti Veyron adalah mobil eksotis bermesin 8.000 cc W16 yang dilengkapi empat turbo. Untuk generasi awal, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.001 HP dengan torsi 1.250 Nm. Mobil itu sempat memegang rekor sebagai mobil produksi massal tercepat di dunia dengan top speed melebihi 400 km/jam. Sedangkan untuk generasi Veyron terakhir mendapatkan peningkatan kemampuan sehingga mampu menghasilkan tenaga 1.200 PS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com