Bugatti Pamer Teaser Chiron di Kartu Natal Mereka

Bugatti Pamer Teaser Chiron di Kartu Natal Mereka

Menyambut jagoan baru andalannya yang berjuluk Chiron, pabrikan supercar asal Perancis, Bugatti menghadirkan teaser penerus Veyron tersebut di kartu ucapan Natal mereka. Seperti dilansir Autoevolution (19/12), kartu ini didominasi warna biru. Sosok Chiron turut dilapis selubung biru dengan deskripsi "To be Unwrapped in Geneva 2016" yang mengacu pada debut Chiron di pameran akbar otomotif yang akan diselenggarakan awal 2016 mendatang.

Bukan tanpa sebab Bugatti coba mempromosikan Chiron secara lebih masif.  Pasalnya mereka sudah mengantongi lebih dari 100 pre-order pendaftar untuk Chiron. Sehingga bisnis ini dirasa lebih menguntungkan dari pendahulunya, Veyron, yang baru terjual habis dalam waktu lebih dari 10 tahun dengan total produksi 450 unit.

Sebagai catatan Chiron rencananya akan dibekali quad-turbo mesin W16 8.000 cc dengan tenaga 1.500 dk berpadu transmisi DSG 7-speed. Tenaga segalak itu diteruskan dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan yang diharap akan memberi figur 0-100 km/jam dengan hanya 2,3 detik, lantas 0-300 km/jam dalam 15 detik. Top speednya diklaim bisa mencapai 500 km/jam, meski untuk data top speed ini belum pernah dites.

Saat diluncurkan, mobil ini diharapkan langsung menyabet gelar kendaraan produksi massal tercepat di dunia. Satu titel bergengsi yang sebelumnya dipegang Veyron.

 

Baca juga :

Bugatti Chiron Bisa Mencapai 500 km/jam?

VIDEO: Bugatti Chiron tertangkap kamera

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com