Brio Setir Kiri jadi 'Kado' Ulang Tahun Ke-20 Honda Indonesia

Brio Setir Kiri jadi 'Kado' Ulang Tahun Ke-20 Honda Indonesia

Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-20 (26/3). Dalam perayaan ini, diadakan juga seremoni produksi perdana All New Brio untuk pasar ekspor (26/3).

Bisnis Honda di Indonesia dimulai sejak 46 tahun lalu pada 1973 dengan didirikannya PT Honda Prospect Motor sebagai distributor mobil Honda di Indonesia. Pada tahun 1999, PT Honda Prospect Motor didirikan sebagai kerjasana antara Honda Motor, Co LTD dan PT Honda Prospect Motor. HPM memulai produksi mobil pertamanya pada tahun 2003 setelah mendirikan pabrik di Karawang.

 

HPM pun mendirikan pabrik keduanya pada tahun 2012 untuk memenuhi produk Honda di Indonesia dengan kapasitas produksi menjadi 200.000 unit per tahun. Saat ini, pabrik HPM memproduksi Honda Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, HR-V, dan CR-V.

Sedangkan All New Brio diekspor ke negara tetangga di Asia Tenggara, Di antaranya adalah Filipina dan Vietnam dan merupakan Brio versi setir kiri.

”Selama 20 tahun, HPM terus berusaha menjadi perusahaan yang diinginkan kehadirannya oleh masyaraka Indonesia. Indonesia adalah salah satu contoh ideal yang menggambarkan kebijakan produksi Honda, yakni ‘melakukan produksi di mana tempat permintaan, dengan mengoptimalkan sumber daya lokal’. Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini,” ujar Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com