Bridgestone Kembangkan Pengisian Daya Mobil Listrik Nirkabel

Bridgestone Kembangkan Pengisian Daya Mobil Listrik Nirkabel

Laboratorium Fujimoto dari program Pascasarjana Frontier Sciences di University of Tokyo, NSK Ltd., dan Bridgestone Corporation mengumumkan perluasan program penelitian dan pengembangan bersama untuk mengembangkan sistem pengisian nirkabel praktis pada motor di roda yang dipasang pada kendaraan listrik (EV). Proyek ini bertujuan untuk menciptakan teknologi untuk berkontribusi pada perwujudan masyarakat yang lebih berkelanjutan dengan menekan CO2 dalam jumlah minimal.

Fase untuk proyek ini telah diatur untuk berjalan dari tahun 2018 hingga 2022 dibawah tema penelitian JST tersebut yaitu mengatasi kebutuhan global untuk mewujudkan masyarakat rendah karbon.

 

Dari total emisi CO2 Jepang (1.227 juta ton per tahun), 15% (184,5 juta ton per tahun) disebabkan oleh emisi dari mobil. Oleh sebab itu, pabrikan mobil di seluruh dunia telah mempromosikan pengembangan dan adopsi kendaraan listrik dalam menanggapi tren ini.

Dalam proyek penelitian dan pengembangan ini, University of Tokyo bertanggung jawab untuk perumusan konsep pengisian daya listrik nirkabel pada saat berjalan yang terjadi pada motor yang berada di roda serta penelitian dan pengembangan teknologi dasarnya. NSK akan mengawasi pengembangan motor roda yang lebih mudah dimasukkan ke dalam kendaraan dengan memanfaatkan teknologi yang dikembangkan melalui proyek-proyek motor roda sebelumnya.

Pada tahun 2022, proyek ini akan menguji sistem pada kendaraan yang sudah dilengkapi dengan ban baru tersebut. Berdasarkan masukan dari berbagai organisasi dan perusahaan yang terlibat dalam pengembangan sistem ini, maka tim proyek tersebut akan terus bergerak maju dengan pengembangan dan selanjutnya menargetkan transisi ke fase pengujian verifikasi pada tahun 2025.

University of Tokyo, NSK, dan Bridgestone telah sepakat untuk membuat hak paten dasar yang terkait dengan proyek ini terbuka. Dengan demikian, kerangka kerja kekayaan intelektual dimana perusahaan dan organisasi yang disetujui oleh komite pengarah proyek akan dapat menggunakan teknologi yang dilindungi hak dengan lisensi bebas akan dibentuk. Membuka akses ke teknologi ini akan memfasilitasi inovasi-inovasi lainnya bermunculan yang melebihi batasan-batasan pada proyek penelitian bersama saat sekarang. Melalui proyek ini pula, Universitas Tokyo, NSK dan Bridgestone bertujuan untuk berkontribusi pada perwujudan masyarakat mobilitas berkelanjutan dengan mempromosikan inovasi terbuka dan menggabungkan teknologi untuk meningkatkan cara orang dan barang bergerak.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com