BREAKING NEWS: Pertamina Pastikan Turunkan Harga BBM

BREAKING NEWS: Pertamina Pastikan Turunkan Harga BBM

Pertamina baru saja resmi mengumumkan perubahan harga BBM-nya. Seolah tak mau kalah dengan Shell yang resmi menurunkan sejumlah produk BBM-nya sejak tadi pagi, demikian pula dengan perusahaan pelat merah ini.

Penyesuaian harga BBM yang dijual Pertamina akan dimulai pada 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA dan WIB). Ya, artinya penurunan harga BBM Pertamina ini bukan cuma terjadi di Jakarta, tapi di seluruh wilayah Indonesia.

 

Besaran penyesuaian harga BBM menjadi lebih murah ini bervariasi. Namun dalam siaran pers yang kami terima pada Sabtu malam, 9 Februari 2019, penurunan tertinggi yang dilakukan Pertamina sampai dengan Rp 800 per liter.

Namun perlu diingat, yang terjadi penurunan hanyalah produk BBM non-subsidi. Artinya yang harganya turun di antaranya Pertamax, Pertamax Turbo, Dex dan Dexlite. Nah, kabarnya Pertalite tidak termasuk produk yang mengalami penurunan harga.

Dalam siaran persnya, PT Pertamina (Persero) berharap dengan adanya penyesuaian harga ini loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina menjadi semakin loyal.

Sementara di kubu Shell, harga bensin yang dijual di SPBU-nya terpantau mengalami penurunan. Hal tersebut diketahui setelah kami pantau langsung dari dua SPBU Shell yang berlokasi di daerah Jakarta tadi pagi. Penurunan harga BBM swasta ini pun termasuk signifikan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com