Boss Ferrari dan Fiat Chrysler Automobiles Tutup Usia

Boss Ferrari dan Fiat Chrysler Automobiles Tutup Usia

Sergio Marchionne selaku mantan CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Ferrari meninggal dunia, Rabu (25/07) di Zurich, Swiss. Diketahui bahwa Marchionne menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 66 tahun setelah kesehatannya terus menurun disebabkan oleh komplikasi paska operasi bahu.

Tentunya, kepergian Marchionne ini cukup mengejutkan publik. Pasalnya setelah beberapa waktu sebelumnya, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya di FCA maupun Ferrari.

 

Pria kelahiran Italia ini  berhasil menyelamatkan Fiat Group dari keterpurukan dan menjadi tokoh terbentuknya aliansi Fiat dan Chrysler. Kursi kepemimpinan di Fiat Group dimulai pada 2003 ketika dirinya terpilih sebagai anggota independen dari Dewan Direksi Fiat dan satu tahun kemudian, dia ditunjuk sebagai CEO pabrikan Italia tersebut.

Dalam perjalanannya Chrysler dan Fiat bergabung pada tahun2014 menjadi Fiat-Chrysler Automobile (FCA). Walau dalam perjalanannya, aliansi Italia-Amerika tersebut tak selalu berjalan mulus. Namun, Marchionne berhasil membawanya sebagai pabrikan otomotif yang kembali disegani.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com