Bos Besar Toyota Isaratkan Lexus Akan Bikin Pesawat Terbang

Bos Besar Toyota Isaratkan Lexus Akan Bikin Pesawat Terbang

Menyusul peluncuran Yacht Lexus LY650, Toyota kembali mengindikasikan bahwa merek mewah Jepang tersebut akan melakukan debut di dunia pesawat jet.

"Toyota sendiri sedang berusaha untuk mengubah dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas. Untuk meningkatkan nilai merek Lexus kita perlu mencakup darat, laut dan udara dan oleh karena itu kapal pesiar adalah sebuah konsep yang kami pikir kami benar-benar perlu miliki, ”kata Akio Toyoda, Presiden Global Toyota dan Chief brand officer Lexus, seperti dikutip dari Cars Guide.

HondaJet ketika singgah di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta

 

Dan ketika ditanya mengenai rencana merambah udara, Akio memberikan isyarat kuat bahwa pihaknya tengah melirik bidang dirgantara.

Sejauh ini Toyota belum memberi garis waktu kapan produknya akan ‘mengangkasa’, namun produknya ini disebut-sebut akan menjadi pesaing utama Hondajet  yang terlebih dahulu  hadir pada 2016 silam.

Merancang pesawat memang lebih sulit dibandingkan merancang mobil, hal ini terbukti dari lamanya waktu pengembangan HondaJet selama lebih dari dua dekade. Meskipun sulit, ternyata Honda bukan satu-satunya pabrikan otomotif yang juga membuat pesawat. Dan jika benar terwujud, Toyota akan menambah deretan merek mobil yang berkarya di dunia kedirgantaraan.

Baca juga: Tak Cuma Produksi Mobil, 6 Merek Ini Juga Bikin Pesawat Terbang

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com