Bocoran Spesifikasi SUV Generasi Terbaru Renault

Bocoran Spesifikasi SUV Generasi Terbaru Renault

Sejak penjualannya dipegang oleh PT Maxindo Renault Indonesia, praktis brand asal Perancis ini terlihat kembali bersemangat memasarkan produknya di tanah air. Setelah melahirkan New Koleos beberapa waktu lalu, dan bakal menjual MPV Triber di GIIAS 2019, kini pihak Renault kepergok sedang menyiapkan model terbaru dari keluarga SUV mereka.

Yap, Renault Duster adalah kompak SUV yang sudah malang melintang di pasar Indonesia. Meski demikian, modelnya sudah lama tak berganti, dan hal tersebut membuat pihak Renault harus segera menghadirkan model baru agar menjaga eksistensinya.

Sayangya model terbaru tidak mendapati banyak ubahan, sehingga tak membuatnya menjadi All New, dan hanya dikatakan facelift 2020. Tapi jika dilihat dari eksteriornya, banyak sekali revisi yang dilakukan, seperti lampu depan proyektor dan grill desain baru beraksen chrome, sementara itu kap mesin juga mendapatkan desain ulang.

Baca juga: 

Renault Triber Percuma Melawan Toyota Calya?

Bocoran MPV 7 Penumpang DFSK, Lawan Tangguh Wuling Cortez?

 

Beralih ke bagian samping, side skirt dan pelek juga mengusung desain baru yang membuatnya lebih gagah ketimbang model sebelumnya.

Sementara di dalam, Duster facelift bakal mendapatkan model stir baru,  ventilasi AC berbentuk persegi panjang yang menggantikan model melingkar sebelumnya, serta sudah tersedia fitur konektifitas seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: 

FIRST DRIVE: Peugeot 5008 GT Line

Bocoran MPV 7 Penumpang DFSK, Lawan Tangguh Wuling Cortez?

Di bawah kap, terdapat pilihan mesin bensin 1.500 cc dan diesel 1.500 cc, yang disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Di India, mobil ini terjadwal meluncur 8 Juli mendatang. Sementara Davy J Tuilan yang menjabat sebagai COO PT Maxindo Renault Indonesia juga mengatakan di sela-sela peluncuran Koleos terbaru, Renault Indonesia akan memiliki line up yang mirip dengan yang dijual di India. Dengan demikian, kehadirannya di tanah air dapat diprediksi tak akan lama lagi.

 

Photo : Indianautosblog.com

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com