Bocoran Mobil Listrik Dari Cina di GIIAS 2019

Bocoran Mobil Listrik Dari Cina di GIIAS 2019

Walau regulasi tentang mobil listrik ataupun hybrid belum ketok palu di Indonesia, namun sepertinya mobil ramah lingkungan sudah menjadi topik yang cukup seksi. DFSK sebagai pemain baru di pasar lokal Indonesia sepertinya tidak mau ketinggalan untuk menunjukkan teknologi yang akan menjadi masa depan dunia otomotif ini.

Tak tanggung-tanggung model Battery Electric Vehicle (BEV) atau model full elektrik yang dipilih untuk mewakili kemajuan teknologi yang dimiliki DFSK saat ini.

“Model yang akan kita pamerkan nanti merupakan model SUV yang digerakkan sepenuhnya oleh tenaga listrik,” jelas Permata Islam General Marketing Manager DFSK Indonesia saat dijumpai dalam kegiatan Bedah Konsumen SUV di Indonesia, Jumat (12/7) lalu.

 

“Kami bawa langsung lompat ke model full EV karena kami ingin tunjukan pencapaian teknologi yang sudah kami miliki saat ini. Wujudnya SUV masih menggunakan posisi setir di sebelah kiri,” terang  pria yang akrab disapa Arta ini.

Hanya saja DFSK masih bungkam tentang model yang akan diboyong pabrikan yang punya pabrik di Cikande, Serang Banten ini. Namun spekulasi kami, mengerucut pada sosok DFSK SF5 Seres.

Baca juga: Hasil Konsumsi BBM LSUV Termurah Versi BPPT

Sebelumnya model ini sudah dijajakan di Cina pada April silam. Merujuk pada spesifikasinya, mobil ini terbagi menjadi dua spesifikasi, pertama adalah Seres EV dengan performa akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik, dan kecepatan puncak 250 km/jam. Jarak tempuh mobil ini mencapai 500 kilometer. Sedangkan tipe kedua adalah EVR yang dilengkapi dengan Range Extender Generator yang digunakan untuk mengisi battery. Sehingga varian ini dapat dikendarai untuk jarak jauh.

Varian kedua ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 4,8 detik dengan kecepatan tertinggi 230 km/jam. Jarak tempu full electric range mencapai 150 km, namun jika menggunakan range extender generator menjadi 1.010 km.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com