Bocoran Honda Jazz Bermesin HR-V Untuk Indonesia Terkuak!

Bocoran Honda Jazz Bermesin HR-V Untuk Indonesia Terkuak!

Honda telah memberikan kisi-kisi kehadiran generasi penerus Honda City yang rencananya akan melantai di Thailand pada 2020 mendatang.  Lalu bagaimana dengan kabar Honda Jazz? Kapankah generasi keempat model global ini akan hadir?

Melihat dari siklus hidup produksinya, saat ini Honda Jazz generasi ketiga telah memasuki usia lima tahun. Dan teryata Honda telah menyiapkan model generasi penerus hatchback larisnya ini.

Terkaan Jazz model baru

 

Seperti dilansir oleh 2019carnews.com, pabrikan berlambang H ini tengah melakukan pengetesan untuk model penerusnya. Sama seperti yang terjadi pada Honda City, generasi keempat ini disebutkan akan memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya.

Khusus untuk Indonesia, kehadiran Jazz Gen IV akan terjadi juga pada 2021. Berdasarkan salah satu sumber OtoDriver yang dapat dipercaya, model ini akan dijajakan pada kuartal pertama 2021 di Indonesia.

Mengenai mesin untuk pasar Indonesia, Jazz bakal dibekali dengan mesin DOHC 1500 cc menggantikan mesin SOHC 1.500 cc yang digunakan saat ini. Mengenai transmisi, tersedia pilihan transmisi manual 6 Speed dan CVT. Sebenarnya mesin 4 silinder ini bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya mesin ini dapat ditemui pada unit HR-V 1.500 cc.

Jika mengintip dari spesifikasi mesin, Jazz gen IV akan lebih kuat dari yang saat ini ada. Mesin DOHC mampu menelurkan daya 132 ps/6.600 rpm dan torsi 155 Nm/4.600 rpm lebih besar dari performa tipe SOHC-nya yang mengukir angka di 120 ps/6.600 rpm dan torsi 145 Nm/4.800 rpm.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com