BMW Z4 Akhiri Usianya Dengan Varian Spesial

BMW Z4 Akhiri Usianya Dengan Varian Spesial

Setelah tujuh tahun diperkenalkan ke publik, akhirnya produksi BMW roadster Z4 berkode bodi E89 harus berhenti. Di saat BMW sedang mempersiapkan pengumuman ini, mereka merilis sebuah edisi penutup dari BMW Z4 sDrive 35is yang diberi warna Valencia Orange Metallic. Warna tersebut sengaja dipilih karena menjadi salah satu pilihan warna yang mencolok untuk sebuah sports car.

Karena Z4 generasi ini memang tidak pernah hadir dalam varian M, maka dari itu edisi penutup ini dipilih menggunakan mesin yang paling bertenaganya yaitu mesin 3.000 cc TwinPower turbo yang bertenaga 335 dk dengan torsi 500 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi 7 percepatan dual clutch yang sama seperti yang ada di M3. Akhirnya gabungan mesin transmisi tersebut membuat Z4 ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja.

Dengan berhentinya produksi Z4 ini berarti memang BMW akan menghadirkan sebuah roadster barunya yang sudah digembar gemborkan mengususung nama Z5 berkode bodi G29. Kemungkinan besar Z5 ini adalah mobil yang dikembangkan bersama dengan Toyota, dan akan memiliki kembaran bernama Toyota Supra. Kedua mobil ini akan diproduksi di pabrik Magna Steyr di Austria.

BMW Z4 berkelir Valencia Orange Metallic ini menjadi edisi terakhir

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com