BMW X5M Dan X6M Tembus Rp 3 Miliar

BMW X5M Dan X6M Tembus Rp 3 Miliar

BMW X5M dan X6M yang baru saja diluncurkan PT BMW Indonesia kemarin memiliki harga Rp 3,149 M (X5M) dan Rp 3,249 M (X6M). Itu off the road. Artinya untuk mendapatkannya lengkap dengan pelat nomor, tak kurang Rp 3,5 M harus dikucurkan. Ini menempatkan kedua SUV tersebut sebagai produk M termahal setelah M6 Coupe dan M6 Gran Coupe.

Mobil ini memang mempunyai berbagai fitur canggih dan berperforma tinggi. Generasi sebelumnya dari kedua kendaraan ini hadir di tahun 2009 dan merupakan pertama kalinya karakter performa tinggi BMW M dikombinasikan ke dalam model all-wheel-drive BMW X. Hasilnya, sebuah dinamika yang teratas di kelasnya. Mesin yang digunakan keduanya merupakan mesin bensin berkapasitas 4.395 cc V8 Twin turbo.

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 575 dk. Bahkan torsinya juga sangat besar, yakni 750 Nm. Itu sekaligus menasbihkan X5M dan X6M sebagai mobil bertenaga terbesar di antara seluruh jajaran BMW. Sebagai catatan, mesin serupa yang digunakan di M5 dan M6 'hanya' menelurkan 560 dk.

“All-new BMW X5 M dan BMW X6 M menggabungkan fitur-fitur khas ragam kendaraan BMW X yang sukses,baik dalam hal eksklusivitas, ketahanan, kelincahan maupun kegunaan sehari-hari dengan komitmen terhadap performa tinggi yang mendefinisikan sebuah kendaraan BMW M,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya, sebagai langkah yang signifikan dalam menghadirkan kendaraan sporty, desain kendaraan BMW M yang emosional, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa,” tambah Karen.

Performa yang ditawarkan juga tak main-main. BMW mengklaim laju 0-100 km/jam tuntas dalam 4,2 detik saja. Angka itu bahkan setara dengan sebuah Lamborghini Gallardo. Top speed memang hanya 250 km/jam, namun itu karena dibatasi secara elektronik. Jika tidak, laju keduanya bisa mendekati 300 km/jam. Ban berukuran lebar 275 mm depan dan 325 mm di belakang menjamin daya cengkeram hebat. Apalagi ban ini memang dibuat khusus untuk spesifikasi X5M dan X6M. 

Sebelumnya, SUV super BMW ini berharga di kisaran Rp 2 M. Tapi karena peraturan PPNBm baru yang merugikan mobil 3.000 cc ke atas membuat harganya terdongkrak cukup signifikan.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com