BMW X5M dan X6M Meluncur di Indonesia

BMW X5M dan X6M Meluncur di Indonesia

BMW Indonesia meluncurkan SUV andalannya hari ini (25/6). Tak tanggung-tanggung dua mobil lansiran divisi M BMW diperkenalkan untuk publik Indonesia, yakni X5M dan X6M. BMW menyebutnya sebagai Sport Activity Vehichle (SAV). Keduanya menggunakan basis yang sama dengan mesin sama namun bentuk bodi yang berbeda.

Mesin yang digunakan keduanya merupakan mesin bensin berkapasitas 4.400 cc V8 Twin turbo. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 575 dk. Bahkan torsinya juga sangat besar, yakni 750 Nm.

Untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, kedua SUV ini menggunakan transmisi 8 percepatan streptonic Drivelogic kopling ganda seperti mobil-mobil M lainnya.  Menurut data claim dari BMW, dengan bobot lebih dari 2 ton, X5M dan X6M dapat menempuh kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu 4,2 detik. Dan meskipun mempunyai mesin yang besar mobil ini mempunyai catatan konsumsi bahan bakar yang cukup irit, hanya 9 km/liter.

Meskipun menggunakan sumber tenaga yang sama, kedua mobil ini mempunyai bentuk yang berbeda. X5M berbentuk SUV sejati, sementara X6M mengadopsi gaya coupe dengan atap yang menurun di bagian belakang. Namun dari bagian depan, kedua mobil ini hampir tak berbeda.

Kemiripannya terlihat dari bentuk bodykit M, lampu depan, grill, hingga kap mesinnya. Sementara desain belakangnya terlihat berbeda. Selain itu, untuk mempercantik kedua mobil asal Bavaria ini, BMW menyematkan teknologi adaptive LED pada lampu depan dan belakang keduanya. 

Ingin tahu lebih detail mengenai harga dan fitur andalannya di Indonesia? Pantau terus www.OtoDriver.com

 

 

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com