BMW X5 Generasi Terbaru Meluncur, Nyaris RP 1,5 Miliar Off The Road

BMW X5 Generasi Terbaru Meluncur, Nyaris RP 1,5 Miliar Off The Road

BMW X5 generasi terbaru akhirnya resmi meluncur di Indonesia (11/4) dengan harga Rp 1.489.000.000, - off the road. Ini adalah X5 generasi keempat dan hanya dijual dalam satu varian saja, yakni All New BMW X5 xDrive40i xLine.

Pada generasi terkini, All New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru - ketahanan, ketegasan dan ketepatan. Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, All-New BMW X5 tanpa diragukan lagi, akan membawa BMW Indonesia ke tingkatan baru pada 2019," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

X5 generasi keempat ini tentu menggunakan platform baru, maka dimensinya pun turut melar. Kini wheelbase-nya 42 mm lebih panjang dari pendahulunya (sekarang 2.975 mm), total panjang kendaraan bertambah 36 mm (menjadi 4.922 mm), lebarnya juga meningkat 66 mm (sekarang 2.004 mm) dan peningkatan tinggi 19 mm (menjadi 1.745 mm). BMW pun menyebut BMW X5 ini mendapatkan peningkatan ruang kabin yang luas untuk penumpang dan barang bawaan.

Penumpang depan dan belakang dapat menikmati kabin lega dalam suasana eksklusif. Jika sandaran kursi belakang dengan split 40: 20: 40 dilipat, maka kapasitas bagasi meningkat dari 645 liter menjadi maksimum 1.860 liter.

 

Ada pula fitur Comfort Access terbaru, yang memungkinkan pengguna secara otomatis membuka kunci pintu saat mendekati SUV ini dan mengunci hanya dengan sentuhan tangan
saat pengemudi meninggalkan mobilnya.

Untuk fitur di panel instrumen yang disajikan oleh Control Display berukuran 12,3 inci, dapat dikustomisasi layaknya smartphone. Interaksi intuitif antara pengemudi dan mobil memungkinkannya untuk memilih antara touch control menggunakan Control Display, iDrive Touch Controller, tombol kontrol pada setir, voice control, atau BMW gesture control.

Bagaimana mesinnya? Dapur pacu berkapasitas 3.000 cc turbo dapat merilis tenaga mencapai 340 dk dan torsinya mencapai 450 Nm. Tenaga tersebut diladeni dengan transmisi otomatik Sport Steptronic 8-percepatan yang bisa dioperasikan dengan paddle shift. Sistem penggeraknya menganut teknologi all-wheel drive cerdas BMW xDrive.

Foto: Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com