BMW M3 dan M4 Versi Baru Bakal Dapati Berbagai Penyempurnaan

BMW M3 dan M4 Versi Baru Bakal Dapati Berbagai Penyempurnaan

BMW akan menambahkan tenaga mesin pada M3 dan M4 terbarunya yang akan diproduksi pada 2020 mendatang. Seperti diberitakan dari Carscoops.com (4/12), tak hanya tenaga, penyempurnaan juga akan dilakukan pada bobot kendaraan dan pilihan transmisi.

Baik M3 maupun M4 bakal ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder segaris Twin-turbo. Jantung pacu ini lantas menghasilkan muntahan tenaga sebesar 465 dk. Tambahan tenaga ini disinyalir berasal dari sistem Water Injection System, mengadopsi dari mesin M4 GTS.

Menariknya lagi, mesin buas tersebut bakal memiliki setidaknya dua pilihan transmisi. Di antaranya transmisi otomatik 8 percepatan dan manual 6 percepatan.

Tak hanya itu, BMW juga bakal memfokuskan pada bobot kendaraan. Untuk model M3, dikabarkan bobot kendaraan tidak akan menyentuh lebih dari 1.585 kg berkat penggunaan material carbon fiber di berbagai sisi, termasuk bagian atap.

Sementara untuk varian BMW seri 3 telah melakukan debut di Prancis pada awal September lalu. Model BMW dengan kode sasis G20 ini diklaim mengalami peningkatan di berbagai aspek seperti kelegaan kabin, teknologi baru, mesin baru yang lebih bertenaga dan berbagai hal lainnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com