BMW M2 Siap Menjadi Safety Car MotoGP 2016

BMW M2 Siap Menjadi Safety Car MotoGP 2016

BMW M2 yang pada akhir tahun lalu santer akan meluncur di 2016, akhirnya hadir. Tapi kali ini agak berbeda, karena sedan keren ini harus tampil di sirkuit balap MotoGP 2016. Yup, M2 akan menjadi Safety Car selama musim penyelenggaraan balap motor purwarupa.

Sebagaimana mobil pengawal, lampu rotator tentu juga hadir di atap sedan dua pintu ini. Aksesoris lain penunjang aerodinamika pun turut hadir. Pada sisi buritan dipasangi spoiler yang terbuat dari material carbon-reinforced plastic yakni material plastik yang diperkuat dengan serat karbon sedangkan bemper depan dan samping dipasangi body kit.

Seperti terungkap dalam rilis resminya, BMW M Performance mengembangkan secara khusus M2 Safety Car ini. Komponen performa tinggi seperti rem karbon keramik, suspensi coilover M Performance, serta ban performa tinggi dari Michelin. Untuk perangkat keselamatan, roll cage layaknya mobil balap bisa ditemui di dalam kabinnya, ditambah lagi jok Recaro dengan safety belt 6 titik dan alat pemadam api. 

Mesin enam silinder 3,0 liter M TwinPower Turbo dinilai cukup untuk mengitari sirkuit MotoGP dengan waktu yang tak lama. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 365 Tk dengan torsi 465 Nm, torsi melonjak jadi 500 Nm dengan overboost. Fitur pengubah suara knalpot juga tersedia yang bisa diakses lewat bluetooth.

Walau sampai saat ini tak ada kabar dari BMW Indonesia mengenai kehadiran M2 di Tanah Air. Tapi bila melihat komitmen BMW Indonesia pada model M, semoga saja M2 juga bisa meluncur di Indonesia.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com