BMW M2 Lahir Bulan Depan, Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

BMW M2 Lahir Bulan Depan, Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

Pada helatan Detroit Auto Show 2015 yang diselanggarakan bulan depan, BMW akan meluncurkan varian M terbarunya yakni M2. Mobil ini sangat menarik disimak karena merupakan M termungil saat ini, mengingat Ser-1 M belum dibuat.

Seperti yang dilansir Indianautosblog dari rilis resmi BMW, untuk BMW M2 akan menggunakan mesin 3.000 cc M TwinPower Turbo 6 silinder yang dapat memuntahkan tenaga 370 dk serta torsi 465 Nm. Bahkan untuk waktu terbatas ia bisa mencapai 500 Nm (overboost). Itu adalah torsi yang luar biasa dahsyat untuk mobil sekompak ini.

Dengan tenaga sebesar itu tentu akan membuat mobil kecil ini akan meluncur bagaikan supercar. Benar saja, untuk berlari hingga 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,3 detik untuk  transmisi DCT serta 4,5 detik pada versi manualnya. Kecepatan maksimal 250 km/jam pun mudah diraihnya, ini pun seharusnya bisa lebih, tetapi BMW melakukan pembatasan kecepatan yang dilakukan secara elektronik melalui ECU-nya.

Kapan M2 masuk ke Indonesia? Memang hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi dari BMW. Tapi bila melihat komitmen BMW Indonesia pada model M, tidak diragukan lagi kalau kehadiran M2 di sini tinggal masalah waktu. Bila diperhatikan, seluruh lansiran M dimasukkan secara resmi oleh BMW. Bahkan Mercedes-Benz saja tak memasukkan semua model AMG ke sini.

Selain M2, di acara sama BMW juga akan meluncurkan varian terkencang dari X4. Mobil ini dinamai X4 M40i. Dari nama itu kita bisa tahu kalau ini adalah model M Performance. Belum sedahsyat M murni, tapi masih dikombinasikan dengan kenyamanan dan kepraktisan X4 biasa. 

Di balik kap mesin juga akan disandingkan mesin 3.000 cc M TwinPower Turbo 6 silinder yang juga digunakan pada M2. Namun di mobil ini tenaga dan torsinya berkurang sedikit. Ia tercatat bertenaga 360 dk serta torsi 465 Nm. Dengan menggunakan transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan, membuat mobil ini dapat berlari dari berhenti hingga 100 km/jam dalam 4,9 detik saja. Tetap luar biasa kencang untuk sebuah SUV.

 

 

bimmertoday.de
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com