BMW Klaim Sebagai Merek Mobil Mewah Nomor 1 di Dunia

BMW Klaim Sebagai Merek Mobil Mewah Nomor 1 di Dunia

BMW Group Indonesia baru saja mengumumkan performa penjualannya selama 2018 lalu. Pabrikan asal Jerman ini menyebut telah menjual 3.394 unit BMW plus MINI pada 2018. Angka itu terdiri dari 2.814 mobil BMW dan 580 unit MINI – termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (+ 1.1%) kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada 2018.

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI bukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4% lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dari hasil penjualan tersebut, BMW menegaskan kembali posisinya sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

 

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, berkomentar terkait hasil tahun lalu dan prospek tahun 2019. “Peluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal, cerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia serta komitmen perusahaan  secara keseluruhan terhadap industri otomotif Indonesia. BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019," kata Ramesh.

Melihat 12 bulan ke depan, BMW Group Indonesia yakin bahwa peluncuran berbagai model baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan. “BMW X5, yang menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori SAV mewah di Indonesia, akan diperkenalkan generasi terbarunya. Lebih lanjut, karena BMW tidak pernah berpuas diri, sebuah model kendaraan BMW X yang belum pernah ada sebelumnya, BMW X7akan ditambahkan ke portofolio BMW X yang lengkap. Terakhir, tetapi tentu tidak kalah pentingnya, generasi ketujuh dari BMW Seri 3 juga akan tiba di tanah air pada tahun 2019. BMW Group Indonesia berharap tetap dapat tingkatkan penjualan di tahun 2019, dengan mempertahankan fokus  dalam menghadirkan model-model kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan BMW dan MINI,” tambah Ramesh.

“Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan ragaminovasi yang dihasilkan, kekuatan brand premium yang dimiliki, serta strategi efektif BMW dan MINI dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pelanggan setia di Indonesia, mitra dealer BMW Group Indonesia yang selalu berkomitmen dalam kembangkan bisnis, serta karyawan kami yang berbakat dan professional, atas dukungan luar biasa mereka. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil penjualan BMW Group Indonesia,” lanjut Ramesh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com