BMW Individual Rilis M850i Dengan Inspirasi Hujan Meteor

BMW Individual Rilis M850i Dengan Inspirasi Hujan Meteor

BMW Individual adalah divisi khusus untuk mempersonalisasi BMW yang Anda inginkan agar berbeda dari konsumen lainnya. Kini untuk mempromosikan divisi ini, mereka membuat sebuah mobil khusus dari M850i yang terinspirasi hujan meteor.

BMW menamakannya M850i Night Sky, sebenarnya bukan menggambarkan suasana langit saat malam. Tetapi menjadikan meteor sebagai tema utama sebagai letak keunikannya.

Nah, benda luar angkasa itu yang digunakan sebagai material penghias BMW M850i Night Sky. Terutama untuk kabin, lapisan "batu meteor" dapat ditemukan di trim konsol tengah, tombol start-stop, tuas transmisi dan kontrol iDrive. 

 

 

Bagian-bagian itu mudah dikenali hanya dengan melihatnya. Meteorit punya struktur yang disebut Widmanstätten. Struktur itu terbentuk dari hasil pengkristalan besi-nikel di meteor, yang prosesnya mencapai 10 juta tahun. Lapisan batu disusun rapi dengan pola jajaran genjang.

Aksen struktur sama, dapat ditemui pada embos di jok kulit dan plafon. Eksterior tak luput dari desain serupa. Mulai dari spion, splitter depan, air intake samping, bahkan rem cakram. Tapi area konsol boks khusus dibedakan. Desainer BMW ingin menggambarkan konstelasi bintang yang bercahaya melalui iluminasi LED.

Personalisasi memakai material dari angkasa luar bukan satu-satunya bagian istimewa dari M850i Night Sky. BMW Individual membuat mobil semakin unik dengan membuat kaliper rem melalui proses print 3D. Hasilnya bisa lebih ringan 30% dibandingkan metode konvensional.

Cat bodi juga tidak dibiarkan standar. Agar keluar tema langit malam, BMW melabur coupe itu dengan warna hitam non-metalik sebagai warna dasar. Kemudian dipadukan dengan warna San Marino Blue metalik, yang memberi efek gradasi dari bagian paling bawah bodi sampai wheel arch. Terakhir, tiga lapis coating diaplikasi, supaya pigmen warna semakin keluar dan tercipta karakter kuat.

Tidak ada perubahan pada mesin, tetap menggendong unit V8 4.400 cc TwinPower Turbo berdaya 530 PS dengan torsi 750 Nm. Penyalurannya dilakukan oleh transmisi otomatis 8-speed dan menganut penggerak empat roda xDrive.

BMW tidak mengatakan apakah M850i Night Sky dibuat atas permintaan konsumen atau hanya sekadar eksibisi internal. Jumlah bahan meteorit juga tidak disebut, yang pastinya menambah mahal mobil grand tourer dengan harga dasar $112.895 (Rp 1,6 miliar).

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com