BMW i8 Sudah Eksis 6 Tahun, Bagaimana Penjualannya?

BMW i8 Sudah Eksis 6 Tahun, Bagaimana Penjualannya?

BMW i8 yang telah eksis selama 6 tahun di Indonesia disebut menuai penjualan yang memuaskan. BMW Group Indonesia sebagai APM menyebut penjualan mobil hybrid ini terus mengalami peningkatan.

Sayangnya Jodie O'Tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia enggan membagi angka penjualan sportcar ramah lingkngan tersebut. Berapa unit i8 terjual dalam sebulan atau setahun pun tak disebut.

"Sampai saat ini penjualan i8 masih sangat baik, jadi masih terus meningkat," singkat Jodie. Namun ia mengaku bahwa penjualannya tak bisa dikatakan banyak.

 

"Kalau i8 itu adalah sebuah sportcar roadster jadi memang bukan untuk semua orang, jadi ini memang adalah kendaraan yang niche. Jadi kalau kita bicara jumlah (penjualannya) ya tidak signifikan," sambung Jodie yang kami wawancara di sela launching BMW X5 generasi terbaru (11/4).

BMW i8 sendiri debut pertama kali di tanah air pada 2014, kemudian varian coupe-nya muncul pada GIIAS 2018 lalu. Saat ini untuk harga BMW i8 di kisaran Rp 3,6 sampai 3,9 miliar.

Jodie menyebut bahwa profil pembeli i8 adalah mereka yang sejatinya penggemar mobil sport, namun tak disebutkan rata-rata usia pelanggannya tersebut.

"Tapi apa sih yang membedakan? mereka juga sudah punya keinginan ke arah green (ramah lingkungan). Jadi ke arah green lifestyle, karena mereka memilih kendaraan listrik yang sudah tidak lagi pure gasoline, jadi memang orang-orang yang punya forward thinking," tutup Jodie.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com