BMW Gandeng PLN Kembangkan Pengisian "Nyawa" Mobil Listrik

BMW Gandeng PLN Kembangkan Pengisian "Nyawa" Mobil Listrik

Fasilitas pengisian baterai umum atau yang lebih dikenal dengan Stasiuin Pengisian Listrik Umum (SPLU) masih kurang memadahi di Indonesia. Untuk menepis hal tersebut, BMW Indonesia dan PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) telah mengembangkan SPLU yang stylish dan lebih cocok untuk mobil listrik di tanah air.

Seperti diungkapkan oleh Jodie O’Tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia bahwa pihaknya lebih dahulu mengembangkan SPLU mereka yang bernama BMW I Wallbox. Fasilitas penunjang "nyawa" mobil listrik ini diserahkan kepada PLN Disjaya untuk kemudian dikembangkan sehingga dapat diaplikasikan di seluruh DKI Jakarta.

 

Untuk saat ini, piha BMW mengaku lebih fokus terhadap transfer teknologi terlebih dahulu agar bisa dikembangkan lebih lanjut oleh PLN Disjaya sehingga dapat menyesuaikan dengan kondisi di Jakarta.

Untuk saat ini, PLN Disjaya telah memiliki total 900 unit SPLU yang tersebar di seluruh Jakarta. Namun SPLU ini saat ini lebih diprioritaskan kepada pedagang kaki lima. Hal ini dipaparkan langsung oleh Ikhsan Asaad selaku General Manager PLN Disjaya.

“Kami saat ini sudah memiliki 900 buah SPLU yang tersebar di seluruh Jakarta. Namun kami prioritaskan terlebih dahulu kepada pedagang kaki lima. Untuk mobil listrik, kami telah menerima teknologi terbaru yang diusung oleh BMW Indonesia yang nantinya kami tindak lebih lanjut untuk penyesuaian di Jakarta,” ujar Ikhsan.

BMW Indonesia telah meluncurkan i8 sebagai produk perdana mobil listrik di Indonesia. Jika SPLU yang dikembangkan oleh PLN Disjaya ini rampung, besar kemungkinan BMW Indonesia akan meluncurkan produk mobil listrik lainnya di Indonesia.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com