BMW EnLighten, Aplikasi Untuk Membaca Lampu Lalu Lintas

BMW EnLighten, Aplikasi Untuk Membaca Lampu Lalu Lintas

Sebuah aplikasi yang berguna bagi para pengguna BMW. Saat anda bepergian dan berhenti di lampu lalu lintas yang sedang menyala merah, pasti ada saja kegiatan lain yang anda lakukan seperti membaca koran, membaca buku atau mungkin membaca pesan singkat yang ada di handphone anda. Tanpa disadari, anda sudah  melewati beberapa detik lampu hijau dan orang-orang di belakang anda mulai kesal dan membunyikan klakson.

BMW EnLighten

Sebuah aplikasi yang disebut EnLighten yang dibuat oleh Connected Signals memberikan solusi dengan cara memberi tahu Anda apakah lampu lalu lintas akan berubah menjadi merah atau hijau. Aplikasi ini bekerja disaat Anda mendekati lampu lalu lintas dan akan mulai memberi tahu berapa lama lampu merah akan tetap menyala merah dan mulai menghitung mundur. Beberapa detik sebelum lampu lalu lintas berubah menjadi hijau, aplikasi ini akan memberikasn suara sehingga Anda akan tahu kapan saatnya untuk kembali memperhatikan jalan lagi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan Anda tahu apakah Anda akan bisa melewati lampu lalu lintas yang masih menyala hijau berdasarkan kecepatan kendaraan Anda saat itu.

BMW mengatakan bahwa aplikasi ini akan membantu para  pengendara lebih mudah dalam mengemudi dan meningkatkan keselamatan juga memberikan konsumsi bensin yang lebih iritkarena tidak perlu membejek gas dalam-dalam.

Dikutip dari www.paultan.org, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh perangkat iOS dan baru bisa digunakan di 200 kota di US sehingga anda tidak bisa mendapatkannya di sini. Tetapi BMW dan Connected Signals masih terus mengevaluasi kota-kota yang belum.

Mungkinkah Indonesia akan kebagian fitur ini? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com