BMW Beri i Wallbox Plus di "SPBU" Mobil Listrik Jakarta

BMW Beri i Wallbox Plus di "SPBU" Mobil Listrik Jakarta

Pertamina yang telah meresmikan "SPBU" khusus mobil listrik di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (10/12) lalu juga didukung oleh BMW. Merek yang telah menjual model PHEV dan hybrid ini mendukung langkah Pertamina ini dengan memberi BMW i Wallbox Plus.

Benda apakah itu? BMW i Wallbox Plus merupakan alat pengisian standar yang disediakan untuk pemilik BMW i dan iPerformance. Sebenarnya BMW menyebut bahwa seluruh pembeli BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster akan mendapatkan alat tersebut. Bahkan alat ini juga akan di-install di rumah konsumen dengan supervisi dan biaya yang ditanggung APM BMW.

 

Nah, di SPBU COCO Pertamina 31.12.902 jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, yang menjadi pilot project bernama Green Energy Station ini, BMW memberikan satu charging station BMW i Wallbox Plus. Dalam "SPBU" mobil listrik ini anjungan tersebut diinstal dengan konfigurasi 3 phase 22kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi RFID.

Jika nantinya untuk yang diberikan konsumen, BMW menyebut instalasi alat pengisian daya ini sendiri dapat disesuaikan dengan kapasitas listrik rumah dan kebutuhan kendaraan melalui konfigurasi 1 phase 7,4kW hingga 3 phase 22kW.

"Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com