BMW All New X3 Diklaim Banyak Dipesan, Kini Mulai Dirakit di Sunter

BMW All New X3 Diklaim Banyak Dipesan, Kini Mulai Dirakit di Sunter

BMW All New X3 yang sudah resmi meluncur beberapa waktu lalu kini mulai dirakit di Sunter, Jakarta Utara. BMW Group Indonesia begitu semangat memulai perakitan SUV generasi baru ini karena mengaku mendapat respon pasar sangat baik.

"Untuk smester 2 (2018) pastinya kami berharap positif karena kami punya All New BMW X3 yang dirakit secara lokal mulai dari hari ini. Jadi kami berharap ini bisa semakin meningkatkan pasar BMW di Indonesia," yakin Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia (18/7).

Ia menyebut sejak meluncur pada April 2018, All New X3 sudah meraih banyak pesanan dari konsumen. Sayangnya ia enggan menyebut angka pemesanan tersebut.

 

Dengan dirakit secara lokal, BMW Indonesia berharap mampu mengurangi waktu tunggu alias inden bagi para pelanggannya. Selain itu, memungkinkan harga All New X3 jadi lebih kompetitif, seperti yang sudah dirilis. 

All New X3 CKD dirakit oleh PT Gaya Motor di BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara. Fasilitas ini sama dengan yang dipakai untuk merakit BMW Seri-7 CKD. 

Di tahun ini BMW menyebut ada tambahan investasi senilai lebih dari Rp 20 miliar yang digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman.

Mengusung mesin 2.000 cc empat silinder turbo, All New X3 dijual seharga Rp 1,009 miliar off the road hanya dalam 1 varian saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com