BMW All New X1 Meluncur, Harga mulai Rp 619 juta Dan Berpenggerak Depan

BMW All New X1 Meluncur, Harga mulai Rp 619 juta Dan Berpenggerak Depan

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan X1 terbaru. Setelah enam tahun tidak pernah mengalami perubahan secara signifikan, akhirnya BMW membuat X1 baru ini. Ubahan total dan mesin baru disiapkan untuk memberikan jawaban kepada para penggemarnya. Peluncuran BMW X1 generasi baru ini sendiri dilakukan di ballroom Thamrin Nine, Jakarta (11/5).

Perubahannya bisa dibilang sangat signifikan karena kini menggunakan sebuah platform baru, tidak lagi mengambil basis dari varian terdahulunya. Selain itu, mesin dan berbagai macam teknologi dan fitur-fitur baru juga disematkan di dalamnya agar SUV termungi BMW ini bisa makin kuat dalam persaingan dengan rival sekelasnya seperti Audi Q3 dan Mercedes-Benz GLA-Class.

Dimulai dari eksteriornya, terlihat jelas sekali BMW X1 kini memiliki desain yang jauh lebih maskulin, lebih terlihat sebagai sebuah SUV sejati. Tampilannya lebih dinamis yang membuatnya lebih mirip seperti X3 yang diperkecil. Bagian depannya memang terlihat seperti X3 dan X5 dengan desain lampu utama yang baru, desain gril baru, desain bumper baru membuat tampilannya jauh lebih berkelas.

 

Peluncuran BMW X1

 

Masuk ke dalam interiornya, desain dasbor yang berubah total terlihat jauh lebih modern. Selain itu, BMW kali ini tidak lagi mengaplikasikan mesin berpenggerak roda belakang, melainkan mesin yang melintang dan berpeggerak roda depan. Ini memang bisa membuat penggemar BMW sejati kecewa, namun X1 tak pelak menjadi salah satu mobil yang memiliki kabin yang lebih luas dan praktis. Apalagi semua rivalnya juga menggunakan format pengerak depan. Posisi duduk di dalam kabin juga terasa lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Karena segala sektornya baru, BMW X1 ini dipersenjatai dengan mesin terbaru juga, yakni 1.500 cc tiga silinder TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 136 dk dan torsi sebesar 220 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi 6 percepatan steptronic. Mesin ini sama persis dengan yang dipakai MINI, BMW Active Tourer dan Grand Tourer. Basis mesinnya juga serupa i8 meski lebih sederhana dan bertenaga lebih kecil.

BMW Indonesia juga kini memproduksi X1 secara CKD, kalau sebelumnya CBU. Mereka di awal mengeluarkan dua varian yaitu BMW X1 sDrive 18i yang dibanderol Rp 619 juta dan BMW X1 sDrive 18i xLine dibanderol Rp 659 juta. Perbedaanya terletak pada panorama glass roof, panel interior menggunakan fine-wood trim oak granit matt, beberapa bagian panel di eksterior yang diberikan sentuhan warna silver yang menjadikan varian xLine lebih istimewa. Sedangkan varian sDrive biasa panel interiornya hanya dilengkapi dengan pilihan warna hitam gloss.

Kedua harga tersebut masih dalam keadaan off the road. Sementara varian diesel belum dimasukkan dulu ke sini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com