BMW Akan Hadirkan Mesin Dengan Empat Turbo

BMW Akan Hadirkan Mesin Dengan Empat Turbo

Pabrikan mobil asal Jerman, BMW dikabarkan tengah mempersiapkan mesin diesel quad-turbocharged yang akan diperkenalkan tahun depan. Mesin terbaru ini rencananya akan melakukan debut perdananya pada beberapa seri diantaranya xDrive 750d dan mungkin juga akan ditawarkan untuk seri M550d, X5 M50d, X6 M50d dan X7 M50d.

                Seperti yang dilansir laman worldcarfans, mesin yang dinamai TOP B57 akan menyandingkan tidak hanya dua, namun empat turbocharger sekaligus ke satu mesin. Namun masih belum jelas apakah BMW  akan memasang empat turbo konvensional atau menambahkan turbo elektrik-driven.
                BMW pun mengklaim, mesin empat turbo ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 408 dk dan torsi sebesar 800 Nm. Nantinya mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed dan disemati fitur xDrive all-wheel drive system. Selain itu kabarnya mesin quad-turbo akan memberikan perubahan signifikan dalam meningkatkan respon throttle.

                Saat ini mesin diesel paling kuat dimiliki oleh 7-Series yakni  BMW 730d yang menggunakan mesin 3.0-liter TwinPower Turbo enam silinder yang mampu menyemburkan tenagasebesar 265 dk dan torsi 620 Nm saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com