Besok Kia Rio Facelift Meluncur di Indonesia

Besok Kia Rio Facelift Meluncur di Indonesia

Setelah sosok utuhnya terungkap pada soft launching yang digelar Kia Mobil Indonesia (KMI) untuk kalangan terbatas. Akhirnya, KMI  mengumumkan bahwa Rio facelift resmi mengaspal di Tanah Air pada 1 Juli mendatang. Hal ini dipastikan dengan undangan peluncuran yang diterima OtoDriver belum lama ini.

RIo Facelift yang berasal Korea Selatan ini dibekali desain yang lebih segar pada bagian eksteriornya. KMI pun menyematkan DRL LED untuk varian Platinum yang menjadi kasta tertinggi Rio facelift. DRL tersebut terletak dibagian atas foglamp, lengkap dengan cover foglamp baru. Grill lebih aerodinamis bergaris horizontal menghilangkan desain bolong-bolong sarang lebah pendahulunya.

Namun, ciri khas tampang depan keseluruhan tetap seperti hidung macan yang menjadi ciri desain Kia. Beralih ke bagaian belakang, bumper yang mendapatkan desain terbaru dengan tambahan reflektor bentuk bomerang dengan sentuhan bahan dasbor. Begitu pun pelek alloy dengan desain terbaru untuk varian terendah dibekali pelek 15 inci, sedangkan kasta termewah Platinum dihiasi pelek diamater 17 inci. 

Masuk kedalam kabin, interior berubah warna  berlabur coklat agak kental dibanding pendahulunya. Untuk hiburan dalam kabin masih dibekali headunit double-din dilengkapi Radio, CD, MP3 dan konektivitas Bluetooth serta port USB, dan AUX.  Penunjang hiburan lainya dengan didukung empat speaker dan tiga tweeter.

Urusan performa, Rio facelift masih dibekali mesin DOHC, 16 valve kapasitas 1.396 cc. Sehingga, dapur pacu dapat memuntahkan tenaga 107 dk diputaran 6.300 rpm dan torsi maksimal 13,8 kg-m pada putaran 4.200 rpm. Dengan dukungan transmisi matik empat percepatan, sedangkan transmisi manual dibekali enam percepatan.

Nah, untuk memboyong Rio facelift tipe terendah dengan transmisi automatic seharga Rp 223 juta, sedangkan untuk tipe termewah Platinum transmisi automatic dibandrol Rp 241 juta. Warna yang dapat dipilih tersedia Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Signal Red, dan Urban Blue.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com