Bersiap, Ini Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2018

Bersiap, Ini Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2018

Arus balik dalam musim Lebaran 2018 tinggal menunggu hari. Pihak pemerintah dengan instansi terkait pun sudah menyebut prediksi puncak arus balik dari arah Jawa Timur ke barat (Jakarta, Bandung dan sekitarnya).

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, seperti yang dilaporkan Tribun Jabar (15/6), memprediksi bahwa puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada H+5 Idul Fitri atau Rabu, 20 Juni 2018.

 

Masih menurut Irjen Pol Royke, puncak arus balik kemungkinan akan terjadi menjadi dua kali. Sebab ada perbedaan batas cuti bersama antara karyawan swasta, ASN, hingga anak sekolah.

Di tempat terpisah, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyarankan agar para pemudik yang tidak ingin merasakan kemacetan dalam perjalanan ke Jakarta supaya mempercepat waktu pulangnya sebelum puncak arus balik.

Terkait dengan jalur tol fungsional untuk arus balik Lebaran, Budi mengatakan ruasnya akan sama persis dengan ruas arus mudik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com