Bersiap, 29 Mobil Jepang Mendatang Siap Pakai Spion Digital

Bersiap, 29 Mobil Jepang Mendatang Siap Pakai Spion Digital

Kaca spion yang mengandalkan cermin untuk memantau keadaan di belakang mobil saat mengemudi sepertinya segera tergerus kemajuan teknologi. Hal itu terbaca dari kesiapan Jepang menjadikan kamera untuk menggantikan fungsi cermin di spion mobil produksi massal.

Biasanya, spion model ini hanya dipakai di mobil konsep, namun kini segera berubah. Melihat spion bercermin tak lama lagi akan jadi hal kuno. Gagang spion akan sangat sipit dan hanya menjadi rumah dari kamera. Sedangkan citranya bisa dilihat pengemudi melalui layar multimedia di kabin.

Dilansir Motor1 (5/7) lalu, pemerintah Jepang telah menyetujui penggunaan kamera di sisi luar sebagai peranti untuk menangkap visual pengganti peran cermin spion. Ichikoh Industries akan jadi pionir pembuat spion digital ini dengan memasok perangkat kamera eksternal mulai Agustus mendatang.

Disebutkan pula vendor ini menargetkan akan memasok 29 mobil baru yang dijual di Jepang untuk memakai kamera eksternal pada 2023 sebagai pengganti spion. Sayang sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan mobil apa saja yang akan pakai teknologi yang diklaim punya banyak keunggulan ini.

Spion sipit dengan kamera digital biasanya cuma ada di mobil konsep

Tidak hanya meningkatkan segi penampilan, kamera eksternal juga diprediksi bisa mengurangi bobot dan bisa lebih aerodinamis. Pengemudi juga tidak perlu repot melirik bagian luar dan cukup melihat layar monitor di bagian dalam.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com