Berkunjung ke Museum Nissan-Datsun di Afrika Selatan: Semuanya Milik Pribadi!

Berkunjung ke Museum Nissan-Datsun di Afrika Selatan: Semuanya Milik Pribadi!

Anda pecinta Nissan-Datsun lawas? Pernah mendengar nama Freek de Kock? Ya, dia adalah kolektor berbagai jenis Nissan-Datsun lawas yang berlokasi di Afrika Selatan. 

Dalam rangkaian agenda Datsun Indonesia Media Trip, kami diajak untuk ke berkunjung ke Nissan-Datsun Heritage Museum ini. Begitu masuk, Anda akan disambut mobil favorit si pemilik lokasi. Ketika kami berkunjung, terpajang Nissan 240Z, 1200 GX, 140Z dan si eksotis Fairlady. Semuanya unit Nissan lawas nan langka ini dalam kondisi sangat terawat!

Freek de Kock dan beberapa koleksi favoritnya

 

Menengok ke kiri, berdiri sebuah bangunan besar yang di dalamnya berisi ratusan mobil yang siap direstorasi olehnya. Berlanjut ke dalam "garasi pribadi" nya, Anda akan disuguhi keluarga Skyline GT-R dan ada 350Z serta 370Z.

Berjalan ke belakang, masih berbaris seri sedan dari Nissan-Datsun. Namun yang menjadi perhatian kami adalah Nissan Ninja Turbo. Karena menurut Freek, mobil itu dibuat hanya 20 unit. Dan yang dia miliki adalah unit ke-10. 

Tak hanya berhenti di situ, Bapak satu anak ini masih memiliki koleksi Nissan-Datsun varian pickup. Lagi-lagi ada satu yang menjadi pusat perhatian, adalah Nissan Terrano pick up dengan penutup bak. 

 

Sudah puas? Tunggu dulu, jika itu adalah hari keberuntungan Anda, pria yang sudah mengoleksi kurang lebih 200 unit Nissan-Datsun ini akan mengajak Anda berkeliling menggunakan salah satu mobil favoritnya. Karena dia berucap, hampir 90 persen dari mobil yang terparkir dapat melaju di jalan raya. 

Nah, untuk mengunjungi museum pribadi ini memang gratis tapi Anda harus membuat janji dulu dengan Freek agar dapat menikmati koleksinya dengan santai dan nyaman. Untuk melihat lebih jelas koleksi Freek, simak dokumentasi yang kami abadikan langsung dari lokasi. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com