Berhenti Dijual di Indonesia, Suzuki Celerio Raih Penghargaan di Inggris

Berhenti Dijual di Indonesia, Suzuki Celerio Raih Penghargaan di Inggris

Suzuki Celerio yang sudah tak dijual lagi di Indonesia ternyata mendapat penghargaan di Inggris. Sebuah institusi survey finansial mobil bernama HPI di Inggris menyebut Celerio sebagai mobil terbaik untuk dimiliki.

Dilansir Carscoop (10/12), HPI menyebar survey mengenai mobil apa yang paling ingin dimiliki oleh konsumen usia muda seperti pelajar dan mahasiswa. Dan akhirnya city car Suzuki itu paling banyak dipilih responden.

istimewa

HPI menyebut alasan Celerio terpilih karena mobil tersebut dianggap punya banderol ekonomis, handal dan mudah perawatannya. Di negara yang beribukota di London itu Celerio dijual dengan harga 6.999 Poundsterling atau sekitar Rp 117 jutaan.

Celerio sendiri sudah resmi tak dijual Suzuki Indonesia pada pertengahan 2016. Pada perhelatan GIIAS 2016 lalu pun banyak pengunjung yang bertanya-tanya kenapa Celerio tak ada di booth Suzuki. 

Di Inggris Celerio dibekali mesin bensin 1.000 cc bertenaga 96 dk di 6.000 Rpm. Sama seperti saat masih dijual di tanah air, mobil berpenggerak roda depan ini punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik berteknologi Auto Gear Shift (AGS).

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com