Berharap Daihatsu Xenia Generasi Terbaru Muncul Tahun ini?

Berharap Daihatsu Xenia Generasi Terbaru Muncul Tahun ini?

Kiprah Daihatsu Xenia di Indonesia sudah terbilang tak diragukan. Walau sejak 2003 Xenia baru sekali ganti generasi tetap saja ia jadi salah satu pilihan LMPV favorit setelah Toyota Avanza.

Kami pun mengorek mengenai niatan produsen Xenia untuk meremajakan wujudnya secara besar-besaran alias ganti generasi. Lantas sebenarnya adakah niat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan ubahan besar-besaran seperti yang dilakukannya pada Terios?

 

"Peluncuran produk di tahun ini baru Terios dan nanti akan ada Sirion. Xenia belum," terang Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM (11/1).

Walau Daihatsu sempat memamerkan sebuah MPV konsep bernama DN Multisix di GIIAS 2017 lalu dan digadang-gadang jadi penerus Xenia, rupanya belum menemui titik terang. 

Hal ini tak menutup kemungkinan jadi pengaruh terhadap perencanaan Avanza generasi terbaru. Sampai saat ini, baik Avanza dan Xenia dibuat di fasilitas pabrik milik PT ADM. 

Bahkan dalam salah satu presentasi, tim Research and Development PT ADM meyakini bahwa saat ini LMPV yang paling ideal adalah yang berpenggerak roda belakang alias RWD. Dan hal itu masih bisa dijawab oleh Xenia.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com