Berapa Selisih Biaya Perawatan Daihatsu Xenia 1.3 dan 1.5?

Berapa Selisih Biaya Perawatan Daihatsu Xenia 1.3 dan 1.5?

Daihatsu Xenia bermesin 1.500 cc merupakan varian baru dari LMPV berlogo ‘D’ ini. Berbeda dengan Avanza, mesin ini telah tersedia pada varian Veloz. Namun mesin yang sama dengan New Avanza ini untuk pertama kalinya dipakai oleh keluarga Xenia. 

Varian baru ini tentunya merupakan sesuatu yang baru pula bagi konsumen setia Xenia atau calon konsumen Xenia 1.5 yang dulunya hanya disodori mesin 1.300 cc. Lantas, adakah perbedaan biaya perawatan antara kedua varian ini?

 

“Secara general Daihatsu Xenia varian 1.3 dengan 1.5 tidak terlalu banyak perbedaan,” ujar Bambang Supriyadi. Head,Product Improvement Dept. Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ketika diwawancarai di Sibolga, Sumatera Utara (12/2).

Kendati demikian, rupanya terdapat beberapa komponen yang berbeda di antara kedua varian ini. “Namun ada sedikit perbedaan. Yang pertama di kuantitas oli ada perbedaan 0,3 liter antara 1.3 dan 1.5. Clutch (kopling) pedal juga sedikit berbeda. Kalau varian 1.5 ada minyak rem sedangkan 1.3 tidak ada,” tambah Bambang.

Lantas, berapa perbedaan biaya servis antara Xenia 1.3 dan Xenia 1.5?

“Kira-kira perbedaan biaya servis kedua varian ini mencapai Rp 70.000 setiap kali penggantian oli dan Rp 40.000 untuk penggantian minyak kopling.

Daihatsu Xenia bermesin 1.500 cc memiliki 2 pilihan transmisi. Transmisi manual dijual dengan harga Rp 218,05 juta dan transmisi otomatik dibanderol dengan harga Rp 228,95 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com