Berapa Persen Pengguna e-Toll Card di 2015?

Berapa Persen Pengguna e-Toll Card di 2015?

Usaha Jasa Marga mengurai kemacetan dengan menggunakan e-Toll Card sepertinya belum membuahkan hasil maksimal. Terlihat dari pencapaiannya selama 2015, pengguna Gardu Tol Otomatis (GTO) yang masih tergolong sangat sedikit.

Dalam siaran persnya, Jasa Marga mengakui penggunaan e-Toll Card oleh masyarakat di tahun 2015 hanya mencapai rata-rata 15,32% dari keseluruhan transaksi pembayaran tol. Walau berbagi peningkatan dan penambahan GTO terus digenjot. Bahkan ada pula gerbang tol yang sudah 100% merupakan GTO.

 

 

Gerbang tol yang saat ini sudah 100% GTO adalah Gerbang Semanggi 1 dan Gerbang Cililitan 3. Adapula sejumlah gerbang tol yang menurut Jasa Marga memiliki tingkat penggunaan e-Toll Card yang cukup tinggi. Dengan urutannya sebagai berikut:

GT Kamal 4 ( 44,24%),

GT Angke 1 (33,05%),

GT Pondok Ranji (30,21%), dan

GT Senayan (30%). 

Seperti kami beritakan sebelumnya, untuk kian 'memaksa' pengguna tol memakai e-Toll Card, Jasa Marga akan menambah terus GTO hingga jumlahnya menyamai gardu normal. Ini akan membuat pengendara yang tak memiliki e-Toll Card semakin terhambat. “Kami berharap dengan penambahan jumlah GTO yang terus kami lakukan, akan merangsang pula tingkat penggunaan e-Toll Card oleh pengguna jalan tol. Waktu transaksi akan lebih pendek, lantas tentu saja mengurangi antrean di gerbang tol”, ungkap  Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com