Berapa Persen Pengguna e-Toll Card di 2015?

Berapa Persen Pengguna e-Toll Card di 2015?

Usaha Jasa Marga mengurai kemacetan dengan menggunakan e-Toll Card sepertinya belum membuahkan hasil maksimal. Terlihat dari pencapaiannya selama 2015, pengguna Gardu Tol Otomatis (GTO) yang masih tergolong sangat sedikit.

Dalam siaran persnya, Jasa Marga mengakui penggunaan e-Toll Card oleh masyarakat di tahun 2015 hanya mencapai rata-rata 15,32% dari keseluruhan transaksi pembayaran tol. Walau berbagi peningkatan dan penambahan GTO terus digenjot. Bahkan ada pula gerbang tol yang sudah 100% merupakan GTO.

 

 

Gerbang tol yang saat ini sudah 100% GTO adalah Gerbang Semanggi 1 dan Gerbang Cililitan 3. Adapula sejumlah gerbang tol yang menurut Jasa Marga memiliki tingkat penggunaan e-Toll Card yang cukup tinggi. Dengan urutannya sebagai berikut:

GT Kamal 4 ( 44,24%),

GT Angke 1 (33,05%),

GT Pondok Ranji (30,21%), dan

GT Senayan (30%). 

Seperti kami beritakan sebelumnya, untuk kian 'memaksa' pengguna tol memakai e-Toll Card, Jasa Marga akan menambah terus GTO hingga jumlahnya menyamai gardu normal. Ini akan membuat pengendara yang tak memiliki e-Toll Card semakin terhambat. “Kami berharap dengan penambahan jumlah GTO yang terus kami lakukan, akan merangsang pula tingkat penggunaan e-Toll Card oleh pengguna jalan tol. Waktu transaksi akan lebih pendek, lantas tentu saja mengurangi antrean di gerbang tol”, ungkap  Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com