Berakhir Pekan ke GIIAS 2019 Bisa Manfaatkan Shuttle Bus Gratis

Berakhir Pekan ke GIIAS 2019 Bisa Manfaatkan Shuttle Bus Gratis

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk dihabiskan dengan keluarga. Nah, bagi Anda, pecinta dunia otomotif, dua minggu ini bisa menjadi kesempatan baik untuk mengajak keluarga ke GIIAS 2019. Beragam model kendaraan baru, terutama kendaraan roda empat, siap memukau mata Anda dan siapa yang tahu kalau berjodoh, bisa bertemu dengan mobil impian keluarga.

Jika Anda masih ragu, ada baiknya menyaksikan video berikut untuk tahu 'Ada Apa Saja di GIIAS 2019?'



Digelar mulai dari 18 Juli 2019 kemarin, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan terus berlangsung hingga 28 Juli 2019. ICE BSD, Tangerang Selatan dipilih menjadi tempat dilaksanakannya acara karena punya area indoor yang sangat besar.

Konsekuensinya, lokasi jadi cukup jauh dari pusat kota dan mungkin membuat Anda berpikir ulang untuk pergi ke sana. Ditambah lagi tempat parkir yang terbatas mungkin membuat Anda berpikir ulang untuk membawa kendaraan pribadi.



Namun, Anda tidak perlu khawatir, kendaraan umum bisa menjadi solusi. Panitia penyelenggara sendiri sudah mempersiapkan beberapa shuttle bus untuk menjadi penyambung perjalanan Anda dari beberapa lokasi sarana umum ke lokasi GIIAS 2019.

Merangkum dari laman resmi GIIAS, berikut kami sajikan lokasi pemberhentian shuttle bus GIIAS 2019. Oh ya, fasilitas shuttle bus ini sendiri gratis dan berangkat antara 15 menit - 1 jam sekali. Jadi sudah tidak ada alasan mager lagi untuk ke GIIAS 2019.

Dari Stasiun MRT (berangkat setiap 1 jam sekali)
Bagi Anda yang mungkin ingin sekalian mengajak keluarga mencoba fasilitas MRT, tidak ada salahnya sekalian memboyong keluarga ke GIIAS 2019. Panitia penyelenggara GIIAS 2019 menyediakan shuttle bus dari dekat stasiun paling ujung, Lebak Bulus.

Turun dari stasiun MRT Lebak Bulus, Anda cukup berjalan sekitar 400 meter ke Carrefour Lebak Bulus. Di sana Anda bisa langsung antre untuk naik shuttle bus. Perjalanan dari Lebak Bulus ke ICE BSD sekitar 24 km dan kira-kira akan memakan waktu 30 hingga 60 menit. Shuttle bus akan ada pertama kali pukul 10.30 WIB di Lebak Bulus dan yang terakhir pukul 18.00 WIB. Sementara itu untuk pulangnya, shuttle bus akan tersedia dari ICE BSD pukul 12.00 WIB dan shuttle terakhir pukul 21.00 WIB ke Lebak Bulus.

Dari Stasiun Kerta Api Commuter Line (berangkat setiap 30 menit)
Bagi pengguna Commuter Line, pengunjung bisa memanfaatkan shuttle bus GIIAS 2019 yang disediakan di sejumlah titik stasiun. Titik shuttle bus dekat stasiun antara lain berada di Stasiun Rawa Buntu dan Pasar Modern Intermoda Cisauk yang dekat dengan Stasiun Cisauk. Dari kedua lokasi ini jaraknya 6,8 Km, perjalanan seharusnya memakan waktu kurang dari 15 menit. Di kedua lokasi ini, pada akhir pekan, shuttle bus akan tersedia mulai dari pukul 09.30 WIB dan yang terakhir pikul 19.00 WIB. Sementara untuk pulangnya, dari ICE BSD tersedia shuttle bus dari pukul 11.00 WIB dan yang terakhir pukul 21.00 WIB, baik ke Stasiun Rawa Buntu ataupun ke Pasar Modern Cisauk.

Bintaro Jaya Xchange Mall (berangkat setiap 1 jam)
Opsi lain, Anda bisa memilih turun di stasiun Jurangmangu lalu merapat ke Bintaro Jaya Xchange Mall. Atau Anda juga dapat memanfaatkan lahan parkir Bintaro Jaya Xchange Mall yang juga menjadi titik shuttle bus GIIAS 2019. Perjalanan dari Bintaro jaya Xchange Mall ke ICE BSD akan memakan waktu sekitar 30 menit karena menempuh jarak 14 Km. Bus, pada akhir pekan, akan mulai beroperasi dari pukul 09.30 WIB dan yang terakhir pukul 19.00 WIB dari Bintaro Jaya Xchange Mall. Sementara untuk pulangnya, dari ICE BSD tersedia shuttle bus dari pukul 12.00 WIB dan yang terakhir pukul 21.00 WIB untuk kembali ke Mall Bintaro Jaya.

Foto : Alfons


The Breeze dan Q Big (berangkat setiap 30 menit)
Jika Anda dan keluarga sedang berada di lokasi dekat ICE BSD seperti di The Breeze dan Q Big, tidak ada salahnya mampir ke GIIAS 2019. Shuttle bus juga tersedia di kedua lokasi ini. Karena lokasinya yang hanya sekitar 2-3,5 Km dari lokasi, perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 15 menit. Bus, pada akhir pekan, akan mulai beroperasi dari pukul 09.30 WIB dan yang terakhir pukul 19.00 WIB dari The Breeze maupun Q Big. Sementara untuk pulangnya, dari ICE BSD tersedia shuttle bus dari pukul 11.00 WIB dan yang terakhir pukul 21.00 WIB untuk kembali ke dua lokasi ini.

AEON Mall (berangkat setiap 15 menit)
Hanya berjarak 1,3 Km dari Mall AEON, sangat disayangkan kalau akhir pekan ini saat Anda dan keluarga mampir ke pusat perbelanjaan ini tidak menyempatkan diri ke GIIAS 2019. Apalagi dari Mall AEON, khusus di akhir pekan tersedia shuttle bus setiap 15 menit (di hari biasa setiap 30 menit). Bus, dari AEON Mall akan mulai beroperasi dari pukul 10.00 WIB dan yang terakhir pukul 20.00 WIB dari Mall Aeon. Sementara untuk pulangnya, dari ICE BSD tersedia shuttle bus mulai pukul 12.00 WIB dan yang terakhir pukul 21.00 WIB untuk kembali ke AEON Mall.

Sebagai informasi tambahan, jika memanfaatkan shuttle bus ini, dropping point-nya sendiri akan ada di Outdoor Hall 10 ICE BSD. Dekat dengan pintu masuk terdekat ke Area 1. Juga Anda tidak perlu cemas jika membawa si kecil atau anggota keluarga lain yang membutuhkan kursi roda. Panitia penyelenggara menyediakan rental stroller dan kursi roda gratis di beberapa lokasi.

Fasilitas lain yang juga tersedia di GIIAS 2019 adalah loker atau tempat penyimpanan, Wi-fi hotspot gratis di seluruh area venue, nursing room, area bermain indoor untuk anak, musholla, dan juga area khusus tempat menjual makanan dan minuman.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com