Beragam Jip Ukuran Mini Menyita Perhatian Publik Surabaya

Beragam Jip Ukuran Mini Menyita Perhatian Publik Surabaya

Sejumlah mobil dengan tampang sangar khas penjelajah medan jelek sudah tampak rapih berjajar. Pagi itu (27/1) di Villa Palimanan Ciputra, Surabaya Barat, Jawa Timur, mobil-mobil tersebut sudah berjajar rapih untuk melaju. Tapi ada yang aneh.

Ukurannya sangat mini! Walau berwujud Willys, Land Rover Defender dan Toyota Land Cruiser FJ40 tapi semuanya berukuran kecil. Ya, ini adalah Mini Jeep, merek "mobil mainan" yang menyerupai kendaraan off road dengan bodi dan mesin mungil.

 

Karena punya mesin bensin, maka Mini Jeep tetap bisa melaju dengan penumpang 2 orang termasuk pengemudi. Pada kesempatan di Surabaya ini, distributor Mini Jeep tengah mengadakan jalan santai bertajuk Sunday Morning Ride Mini Jeep Surabaya.

Bukan cuma mengajak jurnalis untuk 'test drive' mobil imut ini, namun tentu juga unjuk gigi di hadapan warga Surabaya. Praktis rombongan jip bermesin 125 cc dan 150 cc 4-tak ini menyita perhatian orang-orang.

 

Kesempatan kali itu juga bukanlah ajang kebut-kebutan atau bahkan terabas medan off road, melainkan hanya jalan-jalan santai sesuai fungsi Mini Jeep yang sebenarnya, yaitu ‘mainan’ pemuas hobi.

Suryana Gandhi perwakilan Mini Jeep Indonesia mengatakan bila bahwa jip tanpa pelat nomor ini memang dikonsepkan untuk kegiatan santai keluarga, selain juga dapat memberi opsi biaya yang lebih murah daripada jip sungguhan. 

"Mungkin teman-teman pengendara jip besar sulit memboyong keluarga untuk ikut adventure, dengan Mini Jeep ini mereka bisa menukar waktunya – mengajak anak-anaknya main di komplek atau misalnya, sekadar pergi ke mini market,” seru Gandhi.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com