Bentley Bentayga Versi 'Murah' Hadir di Indonesia Tahun Ini

Bentley Bentayga Versi 'Murah' Hadir di Indonesia Tahun Ini

Bentley Bentayga adalah sebuah SUV ultra mewah yang diperkenalkan di Indonesia pada awal 2017 lalu. PT Wahana Auto Ekamarga selaku agen pemegang merek Bentley di Indonesia menjualnya dengan banderol harga Rp 10 miliar.

Sejak debutnya secara global, Bentayga langsung menjadi SUV yang paling mewah, bertenaga dan terkencang karena menggendong mesin W12 berkapasitas 6.000cc twin turbocharger bertenaga 600 dk dengan torsi 900 Nm.

Namun harga yang terlalu mahal membuat pihak prinsipal membuat keputusan untuk menghadirkan Bentayga yang sedikit lebih ‘murah’. Bentayga tersebut telah debut awal Januari 2018 dan ternyata APM Bentley berminat membawanya ke pasar otomotif tanah air.

"Bentayga V8 akan kita masukan pada kuartal ketiga tahun ini, harganya pasti akan lebih terjangkau dan range harganya bisa turun Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar lebih murah dari Bentayga W12," ujar Dhani Yahya selaku Brand Director Bentley Indonesia (22/2).

 

 

Mengetahui hal ini membuat kami menyimpulkan bahwa Bentayga V8 akan hadir di awal September 2018 di Indonesia dengan banderol yang lebih murah yaitu Rp 9 miliar.

Bentley Bentayga tersebut hadir dengan mesin yang lebih kompak berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4.000 cc twin turbo bertenaga 542 dk dengan torsi 770 Nm.

Jika Bentayga versi W12 diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan mencapai kecepatan puncak 301 km/jam, untuk versi V8 diklaim sedikit lebih ‘pelan’ yaitu mampu berakselerasi dalam waktu 4,5 detik dan hanya dapat mencapai 290 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com