Bentley Bentayga Akan Hadir Sebelum GIIAS 2016! Ini Perkiraan Harganya

Bentley Bentayga Akan Hadir Sebelum GIIAS 2016! Ini Perkiraan Harganya

Bentley Bentayga yang namanya tersohor sebagai SUV tercepat di dunia punya peluang mengaspal di Indonesia. Walau APM Bentley juga masih belum memastikan kapan waktu tepatnya, namun SUV eksotis itu tetap akan diusahakan hadir.

"Untuk Bentayga mungkin pertengahan tahun ini kami datangkan. Kami usahakan sebelum GIIAS 2016 sudah hadir, tapi belum tahu kapan pastinya," buka Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai APM Bentley (29/4).

Belum pastinya waktu persis kapan Bentayga bisa meluncur di Tanah Air, dikarenakan produksinya terbatas. Karena layaknya model Bentley lainnya, tiap satu unit Bentayga dibuat secara hand made, sehingga butuh waktu yang cukup lama.

Bentayga yang merupakan SUV pertama Bentley diusahakan hadir terkait pula tren SUV yang sedang naik daun. "Karena kita lihat pasar SUV sedang meningkat terus penjualannya. Dan sebelumnya, Bentley tak ada model SUV," tukas Tjahyono.

SUV yang disebut hanya diproduksi 608 unit ini dibekali mesin 12 silinder twin turbocharged. Mampu menghasilkan tenaga hingga 600 dk. Kecepatan maksimumnya mencapai 300 km/jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4 detik.

"Bentayga merupakan SUV terhebat di dunia saat ini. Ia bertenaga paling besar, berkecepatan paling tinggi serta paling mewah," tandas Roland Staehler, COO PT GAD. Meski banyak yang tidak menyukai bentuk dari Bentayga, Roland menambahkan, "Anda harus lihat sosok aslinya. Jauh lebih keren dibanding yang terlihat di foto."

Hampir dipastikan Bentayga juga akan menjadi SUV termahal di Indonesia saat meluncur nanti. Kalau Range Rover kasta tertinggi memiliki harga kisaran Rp 5-6 miliar di sini, Bentayga akan jauh lebih mahal. "Belum dihitung pasti, namun bisa di atas Rp 10 M, karena pajak di Indonesia untuk mobil mewah bermesin sebesar ini sangat tinggi," tambah Roland. "Namun Bentayga memang merupakan SUV terhebat di dunia saat ini." 

Sebagai info, produk Bentley lainnya seperti Continental GT dijual di Indonesia dengan harga Rp 8-9 M.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com