Benarkah Jeep Grand Cherokee Cacat Produksi?

Benarkah Jeep Grand Cherokee Cacat Produksi?

Meski sebelumnya isu cacat produksi ini sangat menggangu. Bahkan sudah ada beberapa laporan yang memberatkan. Rumor ini sudah beredar luas di berbagai sosial media dan Jeep seolah membiarkan kerusakan ini tanpa berusaha untuk memperbaikinya.

            Modul power 4.7M FCA  adalah satu modul yang dipakai dalam sistem komputerisasi produk Jeep. Dengan alat ini semua sistem yang digerakkan dengan otak komputer menggunakan input power ini.  Begitu pentingnya modul ini, sehingga begitu ada rumor cacat produksi, kasus ini sempat mengganggu penjualan produk Jeep dan Dodge.

            Kasus yang makin menguat di Februari 2015 ini, akhirnya menarik NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), turun tangan untuk menyelidiki kebenaran rumor itu.  Mengingat modul ini sudah terpakai di 4,7 juta mobil produksi Jeep.

            Dan setelah menunggu hampir 5 bulan, keluarlah hasil resmi NHTSA ini yang menyatakan power modul 4.7M FCA aman dan tidak mengalami masalah. Beberapa masalah yang ditemui bukan lantaran cacat produksi, namun kerusakan biasa. Dan hanya ditemui di beberapa unit. Jadi tidak perlu ada recall.

            Dengan keluarnya hasil ini, maka Jeep Grand Cherokee dan Dodge Durango—dua produk yang dicap paling bermasalah modul powernya—tetap kembali dipasarkan.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com