Belum Selesai Masalah Diesel, VW Harus Recall Lagi 766 Ribu Unit!

Belum Selesai Masalah Diesel, VW Harus Recall Lagi 766 Ribu Unit!

Kabar tak kurang bagus datang dari Volkswagen, merek asal Jerman ini lagi-lagi akan melakukan recall pada mobil buatannya yang telah terjual. Terhitung ada sekitar 766 ribu unit Volkswagen yang harus ditarik kembali oleh bengkel resmi terkait pemasalahan pada remnya.

Menurut yang diberitakan Reuters (9/7), Volkswagen harus memperbarui software komputer yang mengatur sistem pengereman karena berpotensi tidak bekerja dengan benar. Diektahui bahwa sistem pengereman yang dimaksud tidak bekerja dengan benar ketika terjadinya gejala over-steer, under-steer atau pengereman mendadak sekalipun.

 

 

Namun dalam berita yang ditulis kantor berita Reuters, tidak disebutkan model Volkswagen apa saja yang mendapatkan recall untuk diperbarui sistem pengeremannya. Namun dalam berita tersebut dipastikan tak kurang dari 766 ribu unit VW itu tersebar di seluruh dunia.

Volkswagen di Jerman sendiri telah menarik 288 ribu unit terkait masalah tersebut. Kemudian ada 385 ribu unit Audi dan Skoda yang berada di Jerman juga mendapatkan recall, kedua merek tersebut berada di bawah naungan Volkswagen sehingga tak heran menggunakan sistem pengereman yang sama.

Di Indonesia sendiri, beberapa pemilik melaporkan ke kami kalau mereka dipanggil ke bengkel resmi VW untuk melakukan ubahan software. Belum diketahui apakah ini terkait recall rem, namun seluruh biayanya gratis. Bila Anda memiliki VW keluaran baru, silakan konfirmasi ke bengkel resmi.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com