Begini Sosok Toyota Previa Facelift, Muncul Bulan Ini Di Jepang

Begini Sosok Toyota Previa Facelift, Muncul Bulan Ini Di Jepang

Foto-foto Toyota Previa facelift (atau yang biasa disebut Estima di Jepang) tersebar di dunia maya. Kali ini diberitakan salah satu media online Livedoor yang baru saja mengeluarkan gambar-gambar mobil MPV ini secara detail mulai dari tampang depan, belakang, samping dan dasbornya. Dahulu mobil ini sempat dijual di Indonesia secara resmi, tapi entah mengapa tidak lagi dilanjutkan oleh pihak Toyota Indonesia.

Pada bagian belakang tidak terlalu banyak perubahan

Berdasarkan gambar-gambar yang muncul, pada bagian belakang eksteriornya terlihat tidak banyak perubahan dengan generasi sebelumnya. Malahan bisa dibilang masih terlihat sama saja seperti pendahulunya kecuali tata letak reflektor lampu-lampunya.

Ornamen chrome memanjang dari pintu depan ke pintu belakang

Sedangkan pada bagian depannya terlihat desain lampu kini lebih memanjang dan menajam diikuti juga dengan grill segi 6 yang berdesain baru. Bumper depan yang baru juga membuatnya terlihat lebih segar diikuti juga dengan hadirnya LED daytime running light. Pada sisi samping kini juga terdapat ornamen krom memanjang dari pintu depan hingga ke belakang.

Desain dasbor yang benar-benar baru

Soal perubahan yang paling signifikan adalah terdapat pada bagian interior. Desain dasbor yang benar-benar baru. Yang paling mencolok adalah desain panel instrumen dengan multi-information display (MID)-nya. Lingkar kemudi dengan desain yang baru juga menambah kesegaran di dalam interior. Lingkar kemudinya juga dilengkapi dengan tombol-tombol pengatur audio dan MID. Selain itu tambahan sentuhan panel berkelir piano black dan krom pada bagian tengah  juga meningkatkan kesan mewah.

Menurut yang dikabarkan, Estima hanya akan hadir versi hybrid khusus untuk di Jepang. Mesin 3.500 V6 tidak lagi akan digunakan. Mesin yang disandingkan dengan hybridnya adalah sebuah mesin 2AZ-FXE berkapasitas 2.400 cc. Mesin ini menghasikan tenaga sebesar 150 dk dengan torsi 190 Nm. Sedangkan motor elektriknya di bagian roda depan menghasilkan tenaga 17 dk dan motor di bagian roda belakang menghasilkan 24 dk. Diberitakan oleh media tersebut bahwa mobil ini akan siap dipesan oleh masyarakat di Jepang bulan ini.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com