Begini Sosok Asli Honda Civic Type R 2017

Begini Sosok Asli Honda Civic Type R 2017

Honda akan memamerkan salah satu mobil ikoniknya yaitu Honda Civic Type R generasi terbaru. Mobil ini akan dipamerkan di Paris Motor Show 2016 yang diadakan pada 1 Oktober mendatang, namun pada 29 September kemarin pameran ini telah dibuka untuk awak media.

Sekalipun Honda Civic versi reguler memang terlihat agresif, akan tetapi Honda Civic Type R memiliki penampilan yang lebih sporty lagi. Ia memiliki splitter atau pemecah angin yang lebih besar, terdapat tambahan ventilasi pada sudut bumper belakang serta depan dan belakang ban depan. Selain itu terdapat bonnetscoop atau ventilasi pada kap mesin, sepatbor besar bagi ban lengkap dengan rem Brembo.

Meski begitu bisa dibilang kalau ia akan memiliki tampilan sangat mirip dengan Civic Turbo Hatchback. Pembedanya hanya berupa sejumlah aksesoris. Tidak ada perbedaan banyak pada lekuk bodi aslinya, kecuali di sepatbor yang menggembung itu.

 

Honda Civic Type R dilengkapi rem Brembo

 

Pada mobil juga terdapat pelindung pintu mobil yang condong ke dalam, aero strakes pada bagian atap dan diffuser besar di bagian depan. Tidak hanya itu, ia juga dilengkapi tiga pipa knalpot di bagian tengah seperti yang terdapat pada Ferrari 458. Belum ada pengumuman mengenai detail teknis mobil ini. Namun mengutip Paultan, mobil ini akan menggunakan mesin turbo VTEC 2.000cc dengan tenaga setidaknya 306 dk dan torsi 400 Nm. 

 

Honda Civic Type R tampil dengan tiga knalpot

 

Mobil ini memiliki transmisi manual 6-speed dan akan menjadi pesaing bagi Ford Focus RS. Melihat bentuknya, menurut kami Civic Type R ini tampil lebih sporty dengan bentuk yang gagah. Namun bila dilihat dari kapasitas mesinnya, ia 300cc lebih rendah dibanding Ford Focus RS, Ford Focus RS memiliki . Daya tarik Civic Type R juga lebih rendah, Ford Focus RS dapat mengahsilkan tenaga 350 dk dengan torsi 475 Nm.

Di Indonesia, santer terdengar kabar kalau Honda Prospect Motor akan mencoba memasukkan Civic Type R ini ke Indonesia. Harga diperkirakan mahal namun tak menyentuh Rp 1 miliar.  Bandingkan dengan importir umum yang saat ini menjual Civic Type R dengan harga Rp 1,5 miliar. Padahal sebentar lagi ketinggalan satu generasi.

Kita tunggu saja di 2017, apakah Honda akan memasukkan Type R ini ke Indonesia berbarengan Civic Turbo Hatchback.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com