Begini Cara Mudah Hilangkan Lecet Halus di Bodi

Begini Cara Mudah Hilangkan Lecet Halus di Bodi

Kepadatan volume kendaraan kota-kota besar di Indonesia memang tak bisa dipungkiri lagi. Hasilnya, kemacetan pun selalu kita temui setiap harinya. Seringkali, mobil Anda tidak luput dari goresan atau baret yang terjadi karena bersenggolan kala melintasi kemacetan. Misalnya terserempet kendaraan roda dua bahkan kendaraan roda empat sekalipun. Hal ini tentunya dapat mengganggu keindahan eksterior mobil Anda.

Dalam kesempatan ini, OtoDriver coba memberikan tips bagaimana cara menyamarkan baret-baret halus pada eksterior mobil.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Cuci bersih dan keringkan sisi bodi mobil yang tergores menggunakan lap berbahan Chamois hingga sisi bodi mobil benar kering.

  2. Oleskan produk penghilang goresan pada cat mobil seperti kompon (Compound). Namun jika sulit mendapatkannya di pasaran, Anda dapat menggunakan produk obat nyamuk oles.

  3. Pastikan bagian yang terkena gores benar-benar kering, lalu oleskan kompon atau obat nyamuk oles pada bagian yang tergores.

  4. Lap bagian yang sudah dioles dengan menggunakan lap berbahan Chamois atau Microfiber.

  5. Baret halus pun tersamarkan.

Namun perlu diingat, produk penghilang goresan pada cat mobil atau produk obat nyamuk oles dapat menyamarkan goresan pada permukaan cat mobil dengan cara kerja mengikis lapisan cat mobil Anda.

Oleh karena itu, jika Anda terlalu banyak menggunakan produk ini, maka lapisan cat mobil Anda akan semakin tipis. Jadi gunakan seperlunya saja.

"Lebih baik menggunakan kompon dibandingkan menggunakan obat nyamuk oles, karena jika terlalu sering penggunaannya dapat merusak lapisan cat mobil. Jika menggunakan obat nyamuk oles, setelah dioles harus langsung dilap, jangan biarkan krim obat nyamuk oles ini terlalu lama di permukaan bodi mobil karena jika didiamkan juga bisa merusak lapisan cat," papar Rudi selaku pemilik bengkel bodi dan cat Rudi Motor di kawasan Tangerang Selatan.

Selamat mencoba.

Thanks to:

Rudi Motor

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com